Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Menggunakan Strategi Mind Mapping Kelas V SD
Abstract
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi. 2002. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Bumi Aksara.
Darusman, Rijal.(2014). Penerapan Metode Mind Mapping (Peta Pikiran) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa Smp. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung 3(2): 170.
Depdiknas. 2006. Standar Kompetensi Dan Kompetensi Dasar. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Mehakati, Frederikus. 2017. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan (Mind Mapping) Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sd. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah. Yogyakarta.7(6): 681.
Miaz,Yalvema. 2014. Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru dan Dosen. Padang : UNP Press.
Ngadiyan. 2018. Pengaruh Strategi Mind Mapping Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fikih Di Kelas VII MTsN 8 Gunungkidul. Jurnal pendidikan madrasah. Volume no 3(1): 92-94.
Suprayitno.2013. Penerapan Strategi Mind Map Untuk Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar. JPGSD Volume 01 Nomor 02, 0-216. Hlm 5.
Taufik , Taufina dan Muhammadi. 2012. Mozaik Pembelajaran Inovaif. Padang: Sukabina Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v8i1.7503