Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Desyandri dan Dori Vernanda. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu di Kelas V sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. Prosiding Seminar Nasional Himpunan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar Wilayah IV.
Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar-ruz Media.
Hamalik, Oemar. 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah, Uno. 2012. Menjadi Peneliti PTK yang Professional. Jakarta: Bumi Aksara.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Indrawati, Tin. 2015. Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 15(1), 40-47.
Kemendikbud. 2016. Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar (SD). Jakarta: Kemendikbud.
Majid, Abdul. 2014. Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nelly Astimar dan Tin Indrawati. 2014. Penggunaan Model PBL Dalam Pembelajaran IPA di Kelas IV Sekolah Dasar X Tanah Datar.
Sanjaya, Wina. 2012. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i12.7460