Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe NHT Terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa Kelas IV SDN
Abstract
Keywords
References
Anita Lie. 2010. Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning Ruang-ruang kelas. PT Grasindo:Jakarta
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Jakarta: Rineka Cipta.
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Djamarah, Syaiful Bahri. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. 2008. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara
Huda, Miftahul. (2014). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta:
Pustaka Pelajar.
Istarani. 2011. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan:Media Persada
Majid, Abdul. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Martono, Nanang. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Miaz, Yalvema 2015 international of journal “ Improving students” Achievement of Social Science By Using Jigsaw Cooperative Learning Model at Primary School”. Page 03 IOSR Journal of Research & Method in Education.
Mulyasa. 2010. Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Neolaka, Amos. (2014). Metode Penelitian dan Statistik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto, Agus. (2013). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
. (2010). Panduan Laboratorium Statistik Inferensial. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Syafrina (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together Terhadap Hasil Belajar PKN Siswa Kelas V SDN 13 Cingkariang Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam. skrispi
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group.
Solihatin, Etin dan Raharjo. 2008. Cooperative Learning. Jakarta:Bumi Aksara
Sudjana, Nana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Taufik, Taufina,dkk. 2012. Mozaik Pembelajaran Inovatif. Padang: Sukabina Press
Trianto. 2011. Menedesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta:Bumi Aksara
Wulandari, Retno. 2017. Pengaruh penggunaan Model Cooperative Tipe Number Heads Together (NHT) terhadap hasil pembelajaran pada pembelajaran IPS Kelas V SDN 10 Sapiran Kota Bukittinggi. Skripsi
Yusuf, A. Muri. 2014. Metodologi Penelitian. Padang: UNP Press
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i11.7294