Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Penyajian Data Menggunakan Model Kooperatif Tipe Jigsaw
Abstract
Keywords
References
Abidin, Zainal & Ijrah, Sumarnur. 2018. Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas V SD Negeri Gugus IV Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar. E-ISSN:2579-3403, P- ISSN:2622-5069. Volume 2, Nomor 2
Ardini, Ari Kiki. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pengolahan Data Menggunakan Media Grafis di Kelas VI SDN Jantiganggong II Perak Jombang. JPGSD Volume 01 Nomor 02 Tahun 2013,0-216
Desyandri. (2012). The Usage of Contextual Teaching and Learning (CTL) Approach to improve the process and learning outcome of Singing to the Student Class III Elementary School YPKK of Padang State University. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 12(1), 36–52. Retrieved from http://pedagogi.ppj.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/231
Hosnan.2014.Pendekatan Saintifik dan Kontelkstual dalam Pembelajaran Abad 21.Bogor: Ghalia Indonesia
Masniladevi. 2017. Keterampilan Berpikir Kritis menggunakan Model Contextual Teaching And Learning di Sekolah Dasar. Padang. Diambil pada tanggal 23 Juli 2019 dari http://e-journal.unp.ac.id/index.php/jippsd
Muslich. 2012. Melaksanakan PTK itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara
Rahmatina & Sukma, Elfia. 2015. Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi dengan Menggunakan Strategi Mind Map di Sekolah Dasar. PGSD FIP UNP Padang.
Sa’dijah,Cholis.1999. Pendidikan Matematika II. Jakarta: Depdikbud RI
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Slavin, Robert E. 2005. Cooperative Learning Teori, Riset, dan Praktik.Terjemahan oleh Narulita Yusron. 2010. Bandung: Nusa Media.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif- Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Group
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i8.6783