Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Desyandri, D., & Vernanda. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. In Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4 (pp. 163–174).
Fathurrohman, Muhammad. (2015). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar-ruz Media.
Hamalik, Oemar. (2008). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah, Uno. (2012). Menjadi Peneliti PTK yang Professional. Jakarta: Bumi Aksara.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kemendikbud. (2016). Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar (SD). Jakarta: Kemendikbud.
Majid, Abdul. (2014). Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, Wina. (2012). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i7.6709