Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) di Kelas IV Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Desyandri. (2012). The Usage of Contextual Teaching and Learning (CTL) Approach to improve the process and learning outcome of Singing to the Student Class III Elementary School YPKK of Padang State University. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 12(1), 36–52. Retrieved from http://pedagogi.ppj.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/231
Desyandri, D., & Vernanda. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. In Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4 (pp. 163–174).
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Fathurrohman, Muhammad. 2015. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar-ruz Media.
Hamalik, Oemar. 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah, Uno. 2012. Menjadi Peneliti PTK yang Professional. Jakarta: Bumi Aksara.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Indrawati, Tin. 2015. Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 15(1), 40-47.
Kemendikbud. 2016. Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar (SD). Jakarta: Kemendikbud.
Majid, Abdul. 2014. Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, Wina. 2012. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i6.6532