Pengaruh Penggunaan Metode Problem Solving Model Polya Terhadap Hasil Belajar Soal Cerita di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adjie, N dan Maulana. (2007). Pemecahan Masalah Matematika. Bandung: UPI PRESS.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arlis, Sy. (2013, November). Penerapan Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Ipa Di Sekolah Dasar. Padang: UNP. Diambil pada 31 Oktober 2018 dari http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pedagogi
Astriningsih, dkk. (2015). Penerapan Model Polya Berbantuan Soal Cerita untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Semester I. eJournal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. Jurusan PGSD Vol:3 No: 1 Tahun: 2015.
Dadan Sundawan, Mohammad. (2008). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Konstruktivisme Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa. Cirebon: Universitas Swadaya Gunung Jati.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Alfianiawati, T., Desyandri, & Nasrul. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran ISD di Kelas V SD. Ejournal Pembelajaran Inovasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(3), 1–10. Retrieved from http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd/article/view/5400/2795
Desyandri. (2012). The Usage of Contextual Teaching and Learning (CTL) Approach to improve the process and learning outcome of Singing to the Student Class III Elementary School YPKK of Padang State University. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 12(1), 36–52. Retrieved from http://pedagogi.ppj.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/231
Desyandri, D., & Vernanda. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. In Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4 (pp. 163–174).
Lenny Zaroha; Firman; Desyandri. (2018). The Effect of Using Quantum Teaching and Motivation in Learning Toward Students Achievement. JAIPTEKIN | Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia, 2(4), 14–20. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/4.32143
Desyandri, dkk. (2018). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Keterampilan Proses Terhadap Hasil Belajar Materi Tumbuhan Hijau Di Kelas V. Padang: UNP. Diambil pada 31 Oktober 2018 dari http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd.
Masniladevi. (2017, Desember). Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar. Padang: UNP. Diambil pada 31 Oktober 2018 dari http://e-journal.unp.ac.id/index.php/jippsd.
Sanjaya, W. (2008). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group.
Sheikh, dkk. (2015). Problem solving method: A method for Independent learning in Mathematics. International Islamic University, Islamabad: Lecturer Department of Education. (online), (https://www.researchgate.net/publication/274713189_HOPE_JOURNAL_OF_RESEARCH_Problem_solving_method_A_method_for_Independent_learning_in_Mathematics_HOPE_JOURNAL_OF_RESEARCH)
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suwangsih, E dan Tiurlina. (2006). Model Pembelajaran Matematika. Bandung: UPI Press.
Taufik, Taufina, dan Muhammadi. (2012). Mozaik Pembelajaran Inovatif. Padang: Sukabina Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i2.5734