Peningkatan Pembelajaran Tematik dengan Pendekatan Scientific di Kelas I SDN 15 Ulu Gadut Kota Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Desyandri. (2011). Peningkatan Pembelajaran Seni Musik Berbasis Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa di Pendidikan Dasar. In Seminar Internasional Etnik Serumpun Indonesia-Malaysia (pp. 1–15).
Desyandri. (2012). The Usage of Contextual Teaching and Learning (CTL) Approach to improve the process and learning outcome of Singing to the Student Class III Elementary School YPKK of Padang State University. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 12(1), 36–52. Retrieved from http://pedagogi.ppj.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/231
Desyandri, D., & Vernanda. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. In Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4 (pp. 163–174).
Ekawarman. (2013). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta Referensi GP Press Group
Hosnan. (2014). Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Bogor : Ghalia Indonesia
Kurniasih, I dan Sani, B. (2014). Implementasi Kurikulum 2013: Konsep dan Penerapan. Surabaya: Kata Pena
Kunandar. (2014). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekatan Praktis Disertai dengan Contoh. Jakarta: Rajawali Pers
Mahyuddin, R dan Ariani, Y. (2008). Hand Out Mata Kuliah Metodologi Penelitian Tindakan Kelas. Padang: UNP
Muhammad. (2013). Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Kurikulum
Oemar, H. (2012). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Purwanto, Ng. (2006). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung Remaja Rosda Karya.
Rusman. (2011). Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Propesionalis Guru. Jakarta: Rajawali Pers
Sanjaya, W. (2008). Strategi Pembelajaran. Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Trianto. (2009). Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta PT. Prestasi Pustakakaraya
---------. (2011). Model Pembelajar Terpadu Konsep, Srategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara
Uno, H.B., Koni, S., Lamatenggo, N. (2012). Menjadi PTK yang profesional. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i1.5732