PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariswati, N. P. E. A., dkk. 2018. Pengaruh Model pembelajaran problem based learning (PBL) berbantuan media question card terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Mimbar PGSD. 6(1). 1 – 11. (Online). (https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/13105 diakses pada tanggal 24 Januari 2018).
Desyandri, dkk. 2018. The effect using Quantum Teaching and motivation in learning toward students achievement. Padang. Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia. 4(2). (Online) (https://bk.ppj.unp.ac.id/index.php/aiptekin/article/view/143 ISSN 2614 - 2465 diakses pada tanggal 05 November 2018)
Gunawan, I. 2016. Pengantar Statistika Inferensial. Jakarta: Rajawali Pers.
Nasrul. 2014. Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Stundent Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan aktivitas dan Hasil Belajar IPS di kelas III SD Negeri 16 Tanjung Aur Kota Padang. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. XIV (2). 39 – 44. (Online) (https://ejournal.unp.ac.id/index.php/pedagogi/article/view/4311 diakses pada tanggal 05 November 2018)
Riyanto, Y. 2012. Paradigma Baru Pembelajaran: sebagai Referensi Bagi Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas. Jakarta: Kencana
Sanjaya, W. 2009. Strategi PEmbelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i3.5400