Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Pendekatan Konstruktivistik pada Pembelajaran IPS Kelas V SD Negeri 27 Siguhung Lubuk Basung
Abstract
References
Arikunto, S.(2002). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: PT Asdi Mahasatya.
Depdiknas. (2006). Kurikulum tingkat satuan pendidikan. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Hamalik, O. (2011). Proses belajar mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Muhaimin, Sutiah dab Sugeng Lityo. 2009. Pengembangan model kurikulum tinkat satuan pendidikan (KTSP) pada sekolah & madrasah. Jakarta: Rajawali Pers.
Mulyasa. (2008). Implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan, kemandirian guru dan kepala sekolah. Jakarta: BumiAksara.
Nana S. (2005). Media pengajaran. Bandung : Sinar Baru Algensindo.
Nasrul. (2014). Penggunaan model pembelajaran cooperative learning tipe student team achievement division (STAD) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS di kelas III SD negri 16 tanjung aur kota padang. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. (14), 2, 39.
Nurochim. 2013. Perencanaan Pembelajaran Ilmu Sosial. Jakarta : PT Grafindo Persada
Ngalim, P. 2006. Prinsip-prinsip dan teknik evaluasi pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nono, Sitarno, dkk. 1999. Pendidikan IPA Sekolah Dasar. Jakarta: Universiatas Terbuka
Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013, Implemenasi kurikulum, lampiran IV. Pedoman umum pembelajaran: Jakarta.
Sugiono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta.
Sukma E dan Ahmad J.S. (2016). Kompetensi kognitif pembelajaran apresiasi sastra di sekolah dasar. Jurnal Penelitian Bahasa dan Sastra Indonesia, 1 (2), 2.
Suryobroto. 2009. Proses belajar mengajar di sekolah. Jakarta: Rineka cipta.
Trianto.(2011). Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif. Jakarta: Kencana.
Wina, Sanjaya. (2008). Strategi pembelajaran beriorentasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Grouf.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v7i1.5147