PENGARUH PENDEKATAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) METODE PERCONTOHAN TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA SD
Abstract
Keyword : The Value Clarification Technique (VCT) Modeling Method, Students’ Learning Outcome, Civic Education.
References
Adisusilo, Sutarjo. 2012. Pembelajaran Nilai-Karakter Konstrutivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Isjoni. 2007. Paradigma Pembelajaran Bermakna. Pekanbaru: Falah Production.
Putra, Dewa Made Arta. 2014. Vol.2 No.1 Pengaruh Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) Terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas V.
Reinita. 2012. Vol.XII No.1. Peningkatan Proses Pembelajaran PKN Melalui Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Nilai Di Kelas II sekolah Dasar Pembangunan UNP.
Sudjana,Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Taufik, Muhammadi. 2011. Mozaik Pembelajaran Inovatif. Padang: Sukabina Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i2.4160