PENINGKATAN KETERAMPILAN MENGUBAH PUISI KE DALAM BENTUK PROSA MENGGUNAKAN METODE HYPNOTEACHING DI KELAS VI
Abstract
Keywords: Increased, changing poetry into prose, hypnoteaching method.
References
DAFTAR RUJUKAN
Basrowi, Suwandi. 2008. Penelitian Kualitatif. Jakarta : Rineka Cipta
Ega dan Shinta.2016.Menjadi Guru Hebat dengan Hypnoteaching.Yogyakarta:Kata Pena.
Emzir.2011.Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif.Jakarta:Raja Wali Press.
Enriko dan Yogi.2012.”Peningkatan Motivasi Belajar Fisika dengan Metode Hypnoteaching pada Siswa SMA Negeri 1 Bojong Tahun Pelajaran 2012/2013”. Jurnal Pembelajaran Vol 2 no 1.
Khusna. 2013. Pengaruh minat belajar dan kehadiran siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3Mojosongo. (http://eprints.ums.ac.id/24619/13/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf) diakses pada tanggal 17 Agustus 2018.
Mansur, HR. 2015. Menciptakan Pembelajaran Efektif Melalui Appersepsi. (http://www.lpmpsulsel.net/v2/attachments/327_Menciptakan%20pembelajaran%20efektif%20melalui%20apersepsi.pdf) diakses pada tanggal 3 Agustus 2018.
Pertiwi.2014.Hypnoteaching untuk Paud dan TK.Jogjakarta:Diva Press.
Rohati.2011.”Strategi Pembelajaran Keterampilan Bahasa Terpadu dengan Teknik Parafrase Untuk Meningkatkan Kemampuan Apresiasi dan Menulis Puisi”.Jurnal Edisi Khusus no 2, Agustus 2011.
Salmiati.2015.”Peningkatan Keterampilan Menulis Parafrase Menggunakan Metode Mind Mapping”.Jurnal Pelangi Vol.8 No.1 Desember 2015(87-103).
Sari. 2016. Pentingnya keterampilan mendengar dalam menciptakan komunikasi yang efektif. (https://media.neliti.com/media/publications/54775-ID-pentingnya-ketrampilan-mendengar-dalam-m.pdf) diakes pada tanggal 17 Agustus 2018.
Sri.2014.Pengaruh Penerapan Hypnoteaching Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA Swasta PAB 6 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Suhanda.2017.Pengaruh pemberian kekuatan dalam proses pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri Anak Tuha Lampung Tengah. (http://digilib.unila.ac.id/26278/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf) diakses pada 3 Agustus 2018.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tatta.2014. Menciptakan Pembelajaran yang Efektif.Jural Forum Pendagogik.(Vol.06,No.02 138).
Yustisia.2016.Hypnoteaching.Yogyakarta:AR-RUZZ MEDIA.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i2.4114