Penerapan Model PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Perbandingan dan Skala Kelas V SD
Abstract
References
Al-Tabany, Trianto Ibnu Badar. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual.Surabaya: Kencana.
Depdiknas. 2008 . Peraturan Mentri Pendidikan Nasional No 22 Tahun 2006/2008. Depdiknas Dirjen Mendikdasmen
Hazrul, Iswadi. 2016. Data PISA yang Baru diRilis. Artikel :Universitas Surabaya.
Hosnan, Dipi. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran
Abad 21. Jakarta : Ghalia Indonesia.
Khaerunnisa, Etika. 2013. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Adversity Quotient Matematis Siswa Mts Melalui Pendekatan Pembelajar Eksploratif. Skripsi: FIP UPI
Kunandar. 2011. Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Raja Wali Press
Lestari, Eka Karunia. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : Refika Aditama.
Purwanto, Ngalim. 2010. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Purwati. 2015. Efektifitas Pendekatan Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa SMA. Jurnal: UKWM
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Prose Pendidikan. Jakarta: KENCANA
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatf, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Uno, Hamzah B, dkk. 2012. Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
Winarni, Endang Setyo, dan Sri Harmini. 2015. Matematika untuk PGSD. Bandung : Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i2.3615