PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MODEL ROLE PLAYING DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords: The Social Sciens Subject , Role Playing Model
References
Arikunto, Suharsimi. 2014. Peneletian Tindakan Kelas. Jakarta : Bumi Aksara.
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Depdiknas.
Hamalik, Oemar. 2013. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Istarani. 2012. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Lazuardi. 2013. Peningkatan Aktivitas Pembelajaran IPS Dengan Model Bermain Peran (Role Playing) Pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Vol 3, no 7 tahun 2013. (online) (http://jurnal.untan.ac.id diakses 5 Januari 2018).
Sapriya, dkk. 2014. Pengembangan Pendidikan IPS SD. Bandung: UPI Press.
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosda karya.
Mirdanda, Arsyi 2013. Peningkatan Aktivitas Pembelajaran IPS Dengan Model Kooperatif Teknik Bertukar Pasangan Kelas V SD. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Vol 2, No 10 tahun 2013. (online) (http://jurnal.untan.ac.id diakses 16 April 2018).
Mulyasa. 2009. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Purwanto, Ngalim. 2017. Prinsinp-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sardiman. 2016. Interasksi dan Motivasi Belajar Mengajar.Jakarta: Raja Grafindo Persabda.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i2.3520