Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman dengan Menggunakan Metode Generating Interacting Schemata and Text (GIST) di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords: Reading comprehension skills, GIST methods, research results
References
Abidin, Yunus. 2012. Pembelajaran Membaca Berbasis Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama
Boliti, Sukamong. 2013.Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SDN 1 Lumbi-Lumbia Melalui Metode Latihan Terbimbing. (Online) http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JKTO/article/download/2831/1924 tanggal 08 Agustus 2017
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran. Jakarta: Puskur-BNSP.
Emzir, 2011.Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif.Jakarta: Rajawali Pers.
Hatmoko, Tri. 2013. Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Wacana Berbahasa Jawa Dengan Metode Surtabaku. (Online) http://ejournal.upi.edu/index.php/penailmiah/article/download/3031/pdf tanggal 08 Agustus 2017
Herrell Adrienne dan Michel Jordan. 2007. Fifty Strategy For Teaching Language Learning. Columbus: Pearson
Muslich, Masnur. 2012. Melaksanakan PTK Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara
Purwanto, Ngalim. 2013. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran.
Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Rachma, Sesilia. 2012. Budaya membaca (online) http://sesiliarachma./2012/10/artikel.html tanggal 20 April 2017
Rahim, Farida. 2007. Pengajaran Membaca di SD. Jakarta: Bumi Aksara
Sugiyono, 2011.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Wulandari, Ilafiah. 2016. Penggunaan Metode Gist Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Wacana Eksposisi Sains Berbasis Multiliterasi Di Kelas V Sekolah Dasar. (Online) http://kd-cibiru.Upi.Edu/jurnal/index.php/atologipgsd/article/view tangg
al 13/1/2017
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v6i1.2779