PENINGKATAN HASIL BELAJAR LUAS JAJARGENJANG DAN SEGITIGA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS IV SD

Suryanila Suryanila -

Abstract


This study consisted of two cycles were performed with fellow kolaboratf. each cycle consisting of planning, action, observation and reflection, research subjects was fourth graders of SDN 02 V Koto Mukomuko district totaled 16 students. This research data obtained through observation, testing and documentation problems.Results of data analysis showed extensive learning bhwa parallelogram and a triangle with CTL approach can improve student learning outcomes..

 

Kata Kunci: hasil belajar siswa; matematika; dan pendekatan contextual teaching and learning.

References


Nurhadi dkk.2004.Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam

KBK.Malang.Universitas Negeri Malang

Hamalik Oemar.Proses Belajar Mengajar.Jakarta.Bumi Aksara

Suryosubroto.2002.Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta

Sri, Subarinah.2006.Inovasi Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas

Tukiran Taniredja dkk.2011.Model-model pembelajaran Inovatif.Bandung:Alfa Beta

Riyanto Yatim.2009.Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi Bagi Pendidikan Dalam Implementasi Pembelajaran yang efektif dan Berkualitas.Jakarta: Kencana Frenada Media Group

Yoni.2007.Ensiklopedia Matematika Bangun Datar dan Bangun Ruang.Sinergi Pustaka Indonesia

Yuniarto.2010.Ensiklopedia Matematika Bangun Datar dan Bangun Ruang.Sinergi:Pustaka Indonesia




DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v1i1.217