Peningkatan Hasil Belajar Volume Bangun Ruang Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematics Education di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, M. S., & Masniladevi, M. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 1912–1917. https://doi.org/10.52060/pgsd.v3i2.488
Ananda, R. (2021). Penerapan Pendekatan Realistics Mathematics Education (Rme) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Negeri 16 Bengkulu. JUrnal Pendidikan Matematika, 2 No 1(3), 125–133. https://doi.org/10.36085/math-umb.edu.v8i3.1981
Annisa, & Ariani, Y. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Materi Bentuk Pecahan dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning di Kelas IV SDN 22 Magek Kabupaten Agam. 3(2), 803–812.
Ariani, V., & Mansurdin. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa Menggunakan Model Problem-Based Learning di Kelas III Sekolah Dasar. E-Jurnal Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar, 11(2), 461–473. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i2
Arrafi, A., & Masniladevi. (2020). Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) sebagai Upaya Meningkatkan hasil Belajar Matematika di SD. Journal of Basic Education Studies, 3(2), 750–774.
Chen, T., & Cai, J. (2019). An Elementary Maatematics Teacher Learning To Teach Using Problem Posing: A case Of The Distributive Property Of Multiplication Over Addtion. International Journal of Education Reseach. http://doi.org/10.1016/j.ijer.2019.03.004
Hobri, H. (2009). Model-Model Pembelajaran Inovatif. FKIP Universitas Jember.
Kemendikbud. (2014). Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian. Depdikbud.
Laras, A. D., & Ahmad, S. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Keliling dan Luas Bangun Datar dengan Model Discovery Learning di SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5, 1413–1421.
Masniladevi, & Dayenti, N. S. (2021). Hasil Belajar Sifat-Sifat dan Volume Bangun Ruang Menggunakan Contextual Teaching and Learning Kelas V SD Negeri 03 Simpang. Jurnal of Basic Education Studies, 4 (1), 784–795.
Prastowo, A. (2017). Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu Implementasi Kurikulum 2013 Untuk SD/MI. Kencana.
Putri, T. Y., & Ariani, Y. (2020). Implementasi Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Hasil Belajar Penyajian Data di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 2453–2452. https://doi.org/10.31004/jptam.v4i3.729
Rambe, R., & Masniladevi, M. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Volume Bangun Ruang dan Hubungan Pangkat Tiga Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Di Kelas V Sekolah …. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 3847–3856. https://ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/view/4340
Sugiyono. (2019). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (Kuantitatif, Kualitatif , Kombinasi, R&D, dan R&D dan Penelitian Pendidikan). ALFABETA.
Susanto. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Prenadamedia Group.
Susilowati, E. (2018). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa SD Melalui Model Realistic Mathematic Mathematic Education (RME) Pada Siswa Kelas IV Semester I Di SD Negeri 4 Kradenan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pinus, 4(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v12i1.15447