Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Aplikasi PowerPoint untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Binanto, I. (2010). Multimedia Digital Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi Offset.
Binanto, I. (2013). Perbandingan Metode Pengembangan Perangkat Lunak Multimedia.
Borman, R. I., & Purwanto, Y. (2019). Impelementasi Multimedia Development Live Cycle pada Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Bahaya Sampah pada Anak. JEPIN (Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika), 119-124.
Dewi, M. D., & Izzati, N. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Berbasis Rme Materi Aljabar Kelas Vii Smp. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 217-226.
Hadibin, M. M., Purnama, B. E., & Kristianto, G. (2013). Pembangunan Media Pembelajaran Teknik Komputer Jaringan Kelas X Semster Ganjil Pada Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Bangsa Pati Berbasis Multimedia Interaktif. IJCSS - Indonesian Jurnal On Computer Science - Speed - Fti Unsa, 1-6.
Menteri Pendidikan. (2020). Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan dalam Masa Darurat CoronaVirus (COVID-19).
Miaz, Y., Helsa, Y., Zuardi, Yunisrul, Febrianto, R., & Erwin, R. (2019). The development of interactive multimedia-based instructional media for elementary school in learning social sciences. Journal of Physics: Conference Series, 1-6.
Munir. (2012). Multimedia: Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Mustika. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Sumsel Museum Berbasis Mobile Menggunakan Metode Pengembangan Multimedia Development Life Cycle (Mdlc). Jurnal Mikrotik, 1-14.
Mustika, Sugara, E. A., & Pratiwi, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle. JOIN (Jurnal Online Informatika), 121-126.
Nabila, N. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Power Point Pada Materi Teorema Pythagoras. Jurnal Syntax Transformation, 32-40.
Paseleng, M. C., & Arfiyani, R. (2015). Pengimplementasian Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Scholaria, 131-149.
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 861-872.
Retnawati, H. (2015). Perbandingan Akurasi Penggunaan Skala Likert dan Pilihan Ganda Untuk Mengukur Self-Regulated Learning. Jurnal Kependidikan, 156-167.
Rosanti, M. A., & Rahayu, T. S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Berbasis Multimedia Interaktif Powerpoint Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Pada Peserta Didik Kelas V Di Sd Negeri Sudirman Ambarawa. Jurnal Pendidikan dan Konseling.
Saputri, L. I. (2015). Pengembangan Modul Dengan Tampilan Majalah Dalam Pembelajaran Biologi Materi Ekosistem Pada Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 3 Ranah Pesisir. Jurnal Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 4, 1-15.
Sasongko, D. A. (2016). Lampiran A6 Angket Evaluasi Multimedia Interaktif “Petualangan Gatotkaca” Untuk Ahli Media. 109.
Setyowahyudi, R., & Ferdiyanti, T. (2020). Keterampilan Guru PAUD Kabupaten Ponorogo Dalam Memberikan Penguatan Selama Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Golden Age, Universitas Hamzanwadi, 100-111.
Sugiarto, H. (2018). Penerapan Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Pengenalan Abjad Dan Angka. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology), 26-31.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i3.15275