Peningkatan Hasil Belajar Jaring-jaring Bangun Ruang Menggunakan Model Project-Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, T. I.(2016) Mendesain Model Pembelajaran Inovasi. Jakarta: Prenamedia Grup.
Amelia, M. S., & Masniladevi. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Problem Based Learning Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Tunas Pendidikan, 4(2), 1912–1917. https://doi.org/10.52060/pgsd.v3i2.488
Arrafi, A., & Masniladevi. (2020). Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) sebagai Upaya Meningkatkan hasil Belajar Matematika di SD. Journal of Basic Education Studies, 3(2), 750–774.
Azizah, A. N., & Wardani, N. S. (2019). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Project Based Learning Siswa Kelas V SD. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 194–204.
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Donaviza, M. F., & Eliyasni, R. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Problem Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5, 197–205.
Firmansyah, M., Masrun, & Yudha, I. D. K. (2021). Esensi Perbedaan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif. Jurnal Ekonomi Pembangunan, 3(2), 156–156.
Hosnan. 2014.Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 2. Bogor: Ghalia Indonesia.
Jihad, A dan Haris, A. (2013). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Julesi, T. D., & Eliyasni, R. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pem- belajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning di Kelas III SDN 05 Paya- kumbuh. Journal of Basic Education Studies, 5(2), 112–121.
Lestari, J., Pranata, O. H., & Muiz, D. A. (2017). Desain Didaktis Luas Layang-layang untuk Pengembangan Berpikir Kreatif Siswa. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 62–75.
Majid, A. (2014b). Pembelajaran Tematik Terpadu. PT Remaja Rosdakarya.
Oktavia, A., & Astimar, N. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) di Kelas IV SD. E-Jurnal Inovas Pembelajaran SD, Volume 8, 67-82.
Prastowo, A. (2014). Menyusun Rencana Pelakasanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu Implementasi Kurikulum 2013 Untuk SD/MI. Jakarta: Kencana.
Pratama, F. F., & Iman, A. S. (2021). Penelitian tindakan kelas dalam pendidikan kewarganegaraan. Jurnal Pendidikan PKN, Volume II, 10–23.
Purwanto. (2016). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purwanto, Ngalim. (2013). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Putri, S. Y., & Farida, S. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Menggunakan Model Problem Baside Learning(PBL) PadaPembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV SD. Jurnal Family Education, 2(2), 234–244. https://doi.org/10.24036/jfe.v2i2.62
Ramadhani, U., & Farida s. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning Pada Kelas IV SDN 17 Air Amo Kabupaten Sijunjung. Journal of Basic Education Studies, 5(1), 450–466.
Rambe, R., & Masniladevi. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Volume Bangun Ruang dan Hubungan Pangkat Tiga Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Di Kelas V Sekolah …. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 3847–3856. https://ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/view/4340
Suharsimi, & Arikunto. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Sumantri, m. s. (2015). Strategi Pembelajaran. Raja Grafindo Persada.
Suyono, & Hariyanto. (2014). Belajar Dan Pembelajaran Teori Dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syafira, H., & Zainil, M. (2020). Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Keliling dan Luas Bangun Datar di Kelas IV SD. E - Jurnal Inovasi Pembelajaran SD, 8(8), 2020. http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i2.14644