Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfia, N. (2021). Pengembangan Meedia Pembelajaran Berbasis Ispring Suite 8 pada Tema Terhadap Makhluk Hidup Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Nurul Nurul Iman Pematang Gajah.. Skripsi : UIN Sulthan Thaha Saifuddin, 6.
Amini, R., & Aperta, M. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Terpadu Bebasis Kvisoft Flipbook Maker Pro di Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1025–1032.
Arzfi, B. P., Desyandri, D., & Mayar, F. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz dalam Pembelajaran Seni Musik Materi Tangga Nada Diatonis untuk Mengidentifikasi Hasil Belajar Mahasiswa PGSD. Jurnal Basicedu, 6(4), 7418–7425. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3537
Batubara, H. H. (2020). Media Pembelajaran Efektif. Media Pembelajaran Efektif, November, 43–60.
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2), 342–350. https://doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Harsono, H., Yulia Rosanti, S., & Abu Seman, N. A. (2019). The Effectiveness of Posters as a Learning Media to Improve Student Learning Quality. The Journal of Social Sciences Research, Special Issue 5, 757–763. https://doi.org/10.32861/jssr.spi5.757.763
Hasan, M., Milawati, M., Darodjat, Harahap, T. K., Tahrim, T., Anwari, A. M., Rahmat, A., Masdiana, M., & Indra, I. M. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group (Nomor Mei). Klaten : Tahta Media Group.
Jannah, M., Husna, A., & Nurhalimah, S. (2020). Pembuatan Aplikasi Android dengan Cepat Menggunakan Ispring untuk Menunjang Pembelajaran Secara Daring. VEKTOR: Jurnal Pendidikan IPA, 1(2), 66–72. https://doi.org/10.35719/vektor.v1i2.8
Kifron, M. (2021). Pengembangan Multimedia interaktif Berbasis Aplikasi iSpring Suite 9 pada Pembelajaran IPA Subtema Manusia dan Lingkungan di Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi. http://www.ufrgs.br/actavet/31-1/artigo552.pdf
Luh, N., & Ekayani, P. (2021). Pentingnya penggunaan media siswa. Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa, March, 1–16. https://www.researchgate.net/profile/Putu-Ekayani/publication/
Mansurdin, M., & Krismayanti, W. (2020). Proses Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Problem Based Learning ( PBL ) di Sekolah Dasar Integrated Thematic Learning Process with Models Problem Based Learning ( PBL ) in Elementary Schools. e-Jurnal Inovasi Pembelajaran SD, 8, 102–110.
Masniladevi, M., Helsa, Y., & Syarif, I. M. (2017). Media Edugames Berbasis Android terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Pembelajaran Penyajian Data di Kelas IV SD. Seminar Nasional: Jambore Konseling 3, 00(00), XX–XX. https://doi.org/10.1007/XXXXXX-XX-0000-00
Nuraini, I., Sutama, S., & Narimo, S. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Power Point Ispring Suite 8 Di Sekolah Dasar. Jurnal VARIDIKA, 31(2), 62–71. https://doi.org/10.23917/varidika.v31i2.10220
Rimawati, E., & Wibowo, A. (2018). Analisis Faktor Penerimaan Teknologi Dalam Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Siswa Sekolah Dasar. Seminar Nasional Edusaintek, 248–254.
Sari, M. P., & Ridwan, R. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Aplikasi Ispring Suite 9 Pada Pembelajaran IPA Kelas IX Di SMP Negeri 5 Panyabungan. Jurnal Penelitian IPTEKS, 5(2), 216–223. https://doi.org/10.32528/ipteks.v5i2.3660
Soliha, W. A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Ispring Suite dengan Model Pembelajaran Group Investigation pada Mupel IPS Kelas V SDN Karanganyar 02 Semarang. Skripsi : UNNES, 1–146.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.CV.
Widyastuti, N. (2021). Pengembangan pembelajaran daring berbasis. Tesis:Universitas Lampung.
Yohanes Leo, A. D. P. (2020). Game Edukasi Pengenalan Peta Buta Benua Asia Berbasis Android. Education, 2(2), 30–36. https://ejournal.medan.uph.edu/index.php/isd/article/view/389
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i1.14483