Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Book Creator pada Materi Bangun Ruang di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, L., & Eliyasni, R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash CS6 Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas V SDN 01 Bandar Buat. Journal of Basic Education Studies, 5(1), 872-886.
Aprilia, D., & Zainil, M. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis Geogebra untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V SD. E-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(8), 1-12.
Aprillianti, P., & Wiratsiwi, W. (2021). Pengembangan E-Book Dengan Aplikasi Book Creator Pada Materi Bangun Ruang Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar: Studi kasus di SD Negeri Sugihan 01 Kelas V. Prosiding SNasPPM, 6(1), 80-88.
Arwin, A., Yunisrul, Y., & Zuardi, Z. (2019, December). Learning Make A Match Using Prezi in Elementary School in Industry 4.0. In 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019) (pp. 426-429). Atlantis Press.
Burhaein, E. (2017). Aktivitas fisik olahraga untuk pertumbuhan dan perkembangan siswa SD. Indonesian Journal of Primary Education, 1(1), 51-58.
Efriani, Y. M., & Zainil, M. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Schoology untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD. e-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(5), 67-78.
Fikrah, Z. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Digital Menggunakan Aplikasi Book Creator pada Pembelajaran Tematik Terpadudi Kelas IV SDN 12 Air Sikambing Kabupaten Pesisir Selatan (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Padang).
Fitria, Ramadhan. 2022. Panduan Praktis Merancang Buku Digital Berbasis Book Creator. Sumatrat Barat: SAGUSATAL IGI.
Gunawan & Ritonga, Asnil, A. (2019). Media Pembelajaran Berbasis Industri 4.0. PT Raja Grafido Persada.
Hamzah, Amir. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research & Development) : Uji Produk Kuantitaif dan Kualitatif Proses dan Hasil Dilengkapi Contoh Proposal Pengembangan Desain Uji Kualitatif dan Kuantitatif. Malang: CV Literasi Nusantara Abadi
Ilahi, L. R., & Desyandri, D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Terpadu Berbasis Powtoon di kelas III Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 3(2), 1058-1077.
Karisma, D., & Zainil, M. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Penyajian Data Berbasis QR-Code Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD. e-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(6), 146-157.
Kenedi, A. K., Eliyasni, R., & Fransyaigu, R. (2019, December). Jigsaw using animation media for elementary school. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1424, No. 1, p. 012027). IOP Publishing.
Kenedi, A. K., Sari, I. K., Ahmad, S., Ningsih, Y., & Zainil, M. (2019, October). Mathematical connection ability of elementary school student in number materials. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1321, No. 2, p. 022130). IOP Publishing.
Loliza, S., & Amini, R. (2020). Pengaruh Strategi Active Learning Tipe Turnamen terhadap Hasil Belajar Volume Bangun Ruang di Sekolah Dasar. e-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(4), 152-162.
Putri, D. P. (2018). Pendidikan karakter pada anak sekolah dasar di era digital. AR-RIAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 37-50.
Riduwan & Sunarto. (2015). Pengantar Statistika untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi, dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Setiawan, T. Y., & Fikri, A. (2022). The Development of E-LKPD Using Book Creator on Fraction Operations Material in Elementary School. MaPan: Jurnal matematika dan Pembelajaran, 10(1).
Sianipar, S., & Harianja, R. (2022). Pelatihan Media Pembelajaran Book Creator kepada Guru-Guru PAUD Yabes Medan. Literasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Inovasi, 2(1), 382-388.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sumantri. (2016). Strategi Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Toybah, S.H., Suganda, V.A. M. (2021). Buku Ajar Geometri dan Pengukuran Berbasis Pendekatan Saintifik. Palembang: Bening, Media Publishing.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (2003). Jakarta: Kemdiknas.
Zainil, M., Helsa, Y., Ahmad, S., Ningsih, Y., Ningsih, H., & Yanti, W. T. (2019, October). The differences in geometry cognitive learning results using ICT AdobeFlash CS6 program. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1321, No. 2, p. 022090). IOP Publishing.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i1.14444