E-Modul IPAS Berbasis Aplikasi Flip PDF Corporate Untuk Mendukung Implementasi “Kurikulum Merdeka” di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulrahman, M. D., Faruk, N., Oloyede, A. A., Surajudeen-Bakinde, N. T., Olawoyin, L. A., Mejabi, O. V., Imam-Fulani, Y. O., Fahm, A. O., & Azeez, A. L. (2020). Multimedia tools in the teaching and learning processes: A systematic review. Heliyon, 6(11). https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2020.e05312
Anggraeni, Wilda Putri dan Puspasari, Durinda. 2022. Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Berbantuan Aplikasi Flip PDF Corporate Edition pada Materi Penanganan Telepon. Jurnal Pendidikan Tambusai : Volume 6 Nomor 2.
Daga. 2021. Makn Merdeka Belajar dan Penguatan Peran Guru di Sekolah Dasar. Jurnal Education FKIP UNMA : Volume 7 Nomor 3
Desyandri dan Vernanda, Dori. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Di Kelas V Sekolah Dasar Menggunaka Identifikasi Masalah. Jurnal Prosiding Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah IV.
Desyandri, D., & Maulani, P. (2020). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(2), 58. https://doi.org/10.24036/jippsd.v3i2.107576
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2), 342–350. https://doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Harta, Idris dan Lasmiyati. 2014. Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP.Jurnal Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP: Volume 9 Nomor 2
Hidayati, A., Bentri, A., Yeni, F., Zuwirna, & Eldarni. (2020). The Development of Instructional Multimedia based on Science, Environment, Technology, and Society (SETS). Journal of Physics: Conference Series, 1594(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1594/1/012016
Kuncahyono. (2018). Pengembangan E-Modul (Modul Digital) dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Journal Of Madrasah Ibtidaiyah Education, (Vol. 2, No. 2), 222-225.
Mansurdin dan Sari, Indah Ririn Kurnia. 2020. Peningkatan Hasil Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Menggunakan Model Discovery Learning (DL) di Kelas V SDN 114/III Dusun Baru Siulak Sungai Penuh Kerinci. e-Jurnal Inovasi Pembelajaran SD : Volume 8, Nomor 4.
Miaz, Y., Helsa, Y., Desyandri, & Febrianto, R. (2018). Cartography in designing digital map using Adobe Flash CS6. Journal of Physics: Conference Series, 1088. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1088/1/012069
Oktavia, N., & Desyandri, D. (2020). Validitas dan Praktikalitas Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Flash 8 Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV Sekolah Dasar Kota Padang. Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 4(2), 58–67. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jippsd/article/view/112704
Saputro, Budiyono. 2017. Manajemen Penelitian Pengembangan ( Research & Development ) bagi Penyusun Tesis dan Disertasi. Yogyakarta : Aswaja Pressindo.
Setyosari, Punaji. (2016). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana
Suryani, dkk. 2020. Pengembangan modul digital berbasis STEM menggunakan Aplikasi 3D FlipBook pada Mata Kuliah Sistem Operasi. Jurnal Mimbar Ilmu : Vol 25 No 3.
Susanti, Erina Dwi dan Sholihah, Ummu. 2021. Pengembangan E-modul Berbasis Flip PDF Corporate pada Materi Luas dan Volume Bola. Jurnal Pendidikan Matematika : Vol 3 No 1.
Yunisrul, Desyandri dan Purnamasari, Juita. 2018. Peningkatan Pembelajaran Tematik Dengan Pendekatan Scientific Di Kelas I Sdn 15 Ulu Gadut Kota Padang. e-Jurnal Inovasi Pembelajaran SD : Volume 6 . Nomor 1
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v11i1.14400