Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri di Sekolah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Iif Khoiru dan Sofan Amri. (2014). Pengembangan dan Model Pembelajaran Tematik Integratif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Al-Tabany, Trianto, I. B. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Kencana.
Asep Jihad dan Abdul Haris. (2013). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta : Multi Pressindo.
Hadi, Margo Sujono. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun RPP Berbasis PPK, Literasi, 4C, dan HOTS di SMPN 2 Dampit Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Pendidikan dan Budaya WARTA PENDIDIKAN, Edisi 43 Tahun IV, 35-36.
Hamdayana, Jumanta. (2014). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Hosnan M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Indriyani, Desi dan Desyandri. (2019). The Influence Of Children's S Learning In Science (CLIS) Model On Student Learning Outcomes Integrated Thematics In Class IV SD. International Journal of Educational Dynamics, Vol 1 No. 2, 26.
Juniati & Widiana. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, Vol 1 No. 1, 22.
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan.
Kunandar. (2014). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta : Rajawali Pers.
Majid, Abdul. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mawardi. (2014). Pemberlakuan Kurikulum SD/MI Tahun 2013 dan Implikasinya Terhadap Upaya Memperbaiki Proses Pembelajaran Melalui PTK. Jurnal Ilmu Pendidikan, Vol 4 No. 3, 110.
Nugroho, Sugeng, dkk. (2012). Pembelajaran IPA dengan Metode Inkuiri Terbimbing Menggunakan Laboratorium Riil dan Virtuil Ditinjau dari Kemampuan Memori dan Gaya Belajar Siswa. Jurnal Inkuiri, Vol 1 No. 3, 237.
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Trianto. (2010). Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya.
Wirna, S dan Zaiyasni. (2019). Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri di Sekolah Dasar. E-Jurnal Inovasi Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, Vol 7 Nomor 12
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i2.10429