Implementasi Model Discovery Learning dalam Meningkatkan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas IV Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi,dkk. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Erwin, Widiasworo. 2017. Strategi dan Metode Mengajar Siswa di Luar Kelas (Outdoor Learning) Secara Aktif, Kreatif, Inspiratif, dan Komunikatif. Yogyakarta:Ar-Ruzz Media.
Faisal. 2014. Sukses Mengawal Kurikulum 2013 di SD (Teori dan Aplikasi). Yogyakarta:Diandra Creative
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor:Ghalia Indonesia
Kemendikbud.. 2014b. Materi Pelatiahan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014 SD Kelas V. Jakarta : Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.
Kunandar.2016. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta:PT. Raja Grafindo Persada
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Mardi, Indra. (2016). Peningkatan kegiatan pembelajaran tematik terpadu dengan menggunakan pendekatan scientific di kelas IV SD. Jurnal Pelangi (Vol 8 Nomor 1), 55-74. (diakses pada hari rabu, 15 januari 2020)
Mohamad, Muklis.(2012). Pembelajaran Tematik. Jurnal Fenomena ( Vol.IV No. 1). 60-69 (diakses pada hari rabu, 15 januari 2020)
Putrayasa, Made, dkk. 2014. Pengaruh Model Discovery Learning dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa. Jurnal Mimbar PGSD (Vol 2 No. 1). (diakses pada hari rabu, 15 januari 2020).
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta:Raja Grafindo Persada
Siti, Masitoh.2016. Peningkatan Hasil Belajar Ips Melalui Strategi Inquiri di Kelas IV. Jurnal Pendidikan Dasar (Vol 7 edisi 2).hlm 345-346. (diakses pada hari rabu, 15 januari 2020)
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2010. Desain Pengembangkan Pembelajaran Tematik .Jakarta: Kencana
______. 2010 .Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta:Bumi Aksara
Uno, Hamzah B. 2012. Mendai Peneliti PTK yang Professional. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i2.10425