Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Peserta Didik Menggunakan Metode Problem Based Learning di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, I. K. dan Sofan. A. (2014). qaq1. Prestasi Pustaka. Jakarta
Arikunto, S. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Dewi, T. A., & Wardani, N. S. (2019). Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan Peningkatan hasil belajar tematik melalui pendekatan problem based learning siswa kelas 2 SD. 2(1), 234–24
Kemendikbud. (2014a). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Kemendikbud. Jakarta
Kemendikbud. (2014b). Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian. Kemendikbud. Jakarta
Lindayani, S. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Rangka dan Fungsinya Melalui Model Problem Based Learning (PBL). Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 2(2), 214. https://doi.org/10.28926/briliant.v2i2.50
Maba, W., & Mantra, I. B. N. (2018). The primary school teachers’ competence in implementing the 2013 curriculum. SHS Web of Conferences, 42, 00035. https://doi.org/10.1051/shsconf/20184200035
Muhammadi, Sadi & Zikri. (2019). Problem-Based Learning ( PBL) in Improving Critical Thinking in the Era of National Development. 382(Icet), 419–422.
Faturrahman, Muhammad. 2016. Model-model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
Yuliza, Fatmariza, Miaz, Y., & Hakim, R. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tematik Terpadu Di Kelas V Sdn 09 Koto Rajo. Jurnal Basicedu, 3(2), 763–772. https://www.jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/65
Uno, Hamzah B, dkk. 2012. Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i2.10411