Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu menggunakan Model Discovery Learning di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Konstektual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: PT Ghalia Indonesia.
Jihad, Asep. 2013. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta : Multi Pressindo.
Kemendikbud. 2014. Materi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014 SD Kelas 1. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Majid, Abdul. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Miaz, Yalvema . 2015. Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru dan Dosen. Padang : UNP Press.
Mohamad, Muklis . (2012). Pembelajaran Tematik. Jurnal Fenomena (Vol. IV No. 1). 68-69.
Mulyasa, E. (2019). Implementasi Kurikulum 2013 Revisi.Jakarta : Bumi Aksara.
Niswatuzzahro, Vivi, dkk. (2018). Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Kelas 5 SD. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Volume 8 No. 3.
Rumini dan Naniek Sulistya. 2016. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Tema Berbagai Pekerjaan Melalui Model Discovery Learning Siswa Kelas IV SDN Kutoharjo 01 Kabupaten Pati. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Volume 6 No.1.
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Tutik Rachmawati dan Daryanto. 2015. Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik. Yogyakarta: Gava Media.
Uno, B Hamzah, dkk. 2012. Menjadi Peneliti PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i1.10224