Peningkatan Hasil Belajar Tematik menggunakan Model Discovery Learning di Kelas SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cooper, J.D. (1993). Literacy: Helping Children Construct Meaning. Boston Toronto: Hougton Miffin Company.
Arikunto, dkk. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Hanafiah, dkk. (2010). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Iskandar. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta Selatan: GP Press Group.
Jihad, Asep & Haris, Abdul. (2013). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kadir, Abd & Asrohah, H. (2014). Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Kristin, Firosalia. (2016). Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa (Vol 2 No 1), 90-98.
Kunandar. (2011). Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Kencana.
Kurniasih, Imas & Sani, Berlin. (2014). Implementasi Kurikulum 2013: Konsep & Penerapan. Surabaya: Kata Pena.
Lena, M. S, dkk. (2019). Metode Penelitian. Malang: CV IRDH.
Prastowo, Andi. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Jogjakarta: DIVA Press.
Sani, R. A. (2015). Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Widiasworo, Erwin. (2017). Strategi dan Metode Mengajar Siswa di Luar Kelas (Outdoor Learning) Secara Aktif, Kreatif, Inspiratif, dan Komunikatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v10i1.10221