Peningkatan Hasil Pembelajaran TematikTerpadu dengan Menggunakan Model Discovery Learning (DL) di kelas V SDN 114/III Dusun Baru Siulak Sungai Penuh Kerinci
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., Suhardjono & Supardi (2009) . Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : BUMI AKSARA
Beny, Susetya. 2017. Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menyusun SilabusdanRPP Melalui Supervisi Akademik di SDN Gambiran Yogyakarta Tahun 2016.Jurnal Taman Cendikia Volume 01 No. 02 2017
Emzir.(2011) . Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta : PT RAJAGRAFINDO PERSADA.
Faisal. (2014). Sukses Mengawal Kurikulum 2013 di SD. Yogyakarta: Diandra.
Gusnilawati. 2016. Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Pendekatan Saintifik bagi Siswa Kelas IV SDN 07 Sungai Jaring. Jurnal Inovasi Pembelajaran SD Volume 1 No. 1 (Diakses pada hari Sabtu, 16 Maret 2019)
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontektual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kadir dan Asrohah, H. (2014). Pembelajaran Tematik. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014 SD Kelas I. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Anam, K. (2016). Pembelajaran Berbasis Inkuiri Metode dan Aplikasi.Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Kunandar (2016). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Rajawali Pers.
Majid, A., (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mansurdin. 2019 .Pengembangan bahan ajar tematik terpadu menggunakan model Discovery Learning di kelas V sekolah dasar.Jurnal Konseling dan Pendidikan.Halaman 16.Diakses 6 Agustus 2019.
Marsali, A. (2016) Peningkatan Pembelajaran Tematik Terpadu dengan menggunakan model Problem Based Learning di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi pembelajaran SD. (volume 1).2, Diakses pada tanggal 2 november 2019
Mawardi. 2014. Pemberlakuan Kurikulum SD/MI Tahun 2013 dan Implikasinya Terhadap Upaya Memperbaiki Proses Pembelajaran Melalui PTK. Jurnal Ilmu Pendidikan Volume 4 No. 3
Rachmawati, T. & Daryanto. (2015). Teori Belajar dan Proses Pembelajaran Yang Mendidik. 2015: Yogyakarta
Rusman (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif,R&D. Bandung: Alfabeta
Unga, Utari, dkk. 2016. Pembelajaran Tematik Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS Volume 1 No.1 2016
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/e-jipsd.v9i1.10124