Validasi pembuatan asesmen autentik berbasis model learning cycle 5E bermuatan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi, momentum dan impuls
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Permendikbud No. 53 tahun 2015. Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP
Tuna, A & Kacar, A. 2013. The Effect of 5E Learning Cycle Model inTeaching Trignometry on Student’s Academic Achievement and The Permanence of Their Knowledge. International Journal on New Trends in Education and Their Implication, pp. 73-87
Festiyed, Djamas, D., Pilendia, D. 2018. Implementation Authentic Task to Enhance Problem Solving and Self-Management for Physics College Students. IOP Conference Series: Material Science and Engineering. 335012068
Suardana, I Kade. 2007. Asesmen Portopolio dalam Pembelajaran. 13
Festiyed. 2015. Penerapan Model problem Based Learning dengan Asesmen Autentik pada Materi Gerak, Gelombang, Bunyi, dan Cahaya Terhadap Kompetensi IPA Peserta Dididk Kelas VIII SMP Negeri 4 Kubung. Pillar of Physics Education
(vol. 6: 1)
Yusuf, Muri. 2015. Asesmen dan Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Kencana
Asrizal, Hufri, Festiyed. 2015. Development of Authentic Assessment For Supporting The Inquiry Learning Model in Basic Electronics 1 Course. Proceeding of The International Conference on Mathematics, Science, Education And Technology ICOMSET 2015 Education, Mathematics, Science, and Technology for Human and Natiural Resources October 22, 2015 Inna Muara Hotel and Convention Center Padang, Indonesia. Hal. 108-113
Wiggins, Grant. 1990. The Case For Authentic Assessment Practical Assessment, Research & Evaluation, 2(2)
Mueller, J. 2006. Authentic Assessment Toolbox. Retrieved on 26 October from thewebsite: http://jonathan.mueller.faculty.noctrl.edu/toolbox/whatisit.htm#looklike
Aprilia, sani. 2019. Pembuatan Asesmen Autentik Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Materi Momentum, Impuls dan Gerak Harmonik Sederhana Untuk SMA. Padang: UNP
Asrizal, Hendri A., Hidayati, dan Festiyed. Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Mengintegrasikan Laboratorium Virtual dan HOTS Untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran Siswa SMA Kelas XI. Prosiding Seminar Nasional Hibah Program Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) Universitas Negeri Padang, 20 November 2018. Hal. 55
Festiyed. 2017. Evaluasi Pembelajaran Fisika. Padang: Sukabina
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan edisi 2. Jakarta: PT Bumi Aksara
Rochmad. 2012. Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran. Jurnal Kreano. (Volume 3: Nomor 1)
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8568171074