Kajian buku teks pelajaran fisika SMA kelas XI semester 2 untuk memfasilitasi ketrampilan proses sains
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Munandar, A. 2018. Pengantar Kurikulum. Yogyakarta : Budi Utama.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidika.
Daryanto. 2016. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Poppy Kamalia Devi. (2010). Keterampilan Proses dalam Pembelajaran IPA. Jakarta: PPPPTK IPA.
Asrizal, Festiyed, Ramdhan S. 2017. Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Bermuatan Literasi ERA Digital Untuk Pembelajaran Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Eksakta Pendidikan. 1(1), 1-2.
Husen, A. 2017. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Sma Melalui Implementasi Problem Based Learning Dipadu Think Pair Share. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan, 2(6), 853-860.
Rustaman, N. 2014. Materi Dan Pembelajaran IPA SD. Tanggerang Selatan: Universitas Terbuka.
Nilawati, W., Desnita, Akbar N. 2017. Perangkat perkuliahan terpadu berbasis KPS untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa pendidikan fisika mengembangkan lembar kerja siswa. Jurnal Penelitian & pengembangan Pendidikan Fisika. 3(1), 103-109. DOI: doi.org/10.21009/1.03114.
Muslich, M. 2010. TeXItbook Writing: Dasar-dasar Pemahaman, Penulisan, dan Pemakaian Buku Teks. Ar-ruzz Media, Yogyakarta.
Desnita, dan Susanti, D. 2017. Science Process Skills-Based Integrated Instructional Materials to Improve Student Competence Physics Education Prepares Learning Plans on Teaching Skills Lectures. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 3(1), 35-42.
Nurdini., Sari, I. M., dan Suryana, I. 2018. Analisis Buku Ajar Fisika Sma Kelas XI Semester 1 Di Kota Bandung Berdasarkan Keseimbangan Aspek Literasi Sains, Jurnal Wahana Pendidikan Fisika, 3(1), 96-103, doi: 10.17509/wapfi.v3i1.10948.
Putri. 2019. Analisis Keterampilan Proses Sains Pada Buku Teks Pelajaran Fisika Sma Kelas XI Semester 1. Padang.
Sukardi. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Riduwan. 2009. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta Selatan : Referensi (GP Press Grup).
Riduwan dan Sunarto. 2012. Pengantar Statistika untuk penelitian: Pendidikan, Sosial, Komunikasi, Ekonomi, dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Purwati, R., Prayitno B. A., Sari, D.P. 2016. “Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Sistem Eksresi Kulit Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Untuk Siswa Kelas XI SMA”. Proceeding Biology Education C onference, 13 (1), 325-329.
Rusmiyati,A., Yulianto, A. 2009. Peningkatan Keterampilan Proses Sains dengan Menerapkan Problem Based-Instruction. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 5, 75-78.
Yuanita. 2018. Analisis Keterampilan Proses Sains Melalui Praktikum IPA Materi Bagian-Bagian Bunga Dan Biji Pada Mahasisiwa PGSD STKIP Muhammadiah Bangka Beliting. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan SD. 6(1), 27-35. DOI 10.22219/jp2sd.v61.5900.
Rustaman, Nuryani. 2014. Materi Dan Pembelajaran IPA SD. Tanggerang Selatan:
Universitas Terbuka.
Marnita. 2013 Peningkatan Keterampilan Proses Sains Melalui Pembeljaran Konstekstual Pada Mahasiswa Semester 1 Materi Dinamika, Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 9, 43-52.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/8126171074