Efek LKS IPA terpadu tema gerak dalam kehidupan sehari-hari bermuatan keterampilan literasi dalam pendekatan saintifik pada hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 25 Padang
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Retnanindyah, P., Laksono, K., Mujiyem,M., Setyirini, N.P. 2016. Panduan Gerakan Literasi di Sekolah Menengah Pertama. Jakarta : Kemendikbud.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F. 2018. Effectiveness of Adaptive Contextual Learning Model of Integrated Science by Integrating Digital Age Literacy on Grade VIII Student. Jurnal IOP Conferences Series: Materials Science and Engineering. Vol (335). Conference (1). 1-8.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F., dan Suharmin, R. 2018. “The Devolopment of Itegrated Science Instructional Materials To Improve Students’ Digital Literacy In Scientific Approach”. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. DOI : 10.15294/jpii.v7i4.13613. Semarang : Universitas Negeri Semarang.
Amelia, O.T., Yurnetti, Y., Asrizal, A. 2013. Pembuatan Lks Fisika Berbasis Ict Dengan Mengintegrasikan Nilai Pendidikan Karakter Kelas X Semester 2. Pillar of Physics education.Vol (2). 89-96.
Rezki, D.Y., Festiyed, F., Asrizal, A. 2015. Pengaruh Lks Berorientasi Model Kecerdasan Majemuk Terhadap Kompetensi Fisika Siswa Kelas Xi Sma Negeri 2 Padang. Pillar of Physics education.Vol (5). 129-136.
Putri, R.M., Darvina, Y., Syafriani, S. 2017. Pembuatan LKS dengan Pendekatan Saintiifik Terintegrasi Nilai Karakter pada Materi Kerjadan Momentum untuk Siswa Kelas X SMA. Pillar of Physics education.Vol (10). 121-128
Jellita, A. R., Festiyed, F., Dwiridal, L. 2015. Penerapan Model Problem Based Learning dengan Penilaian Autentik pada Materi Getaran, Gelombang, Bunyi, dan Cahaya terhadap Kompetensi IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 4 Kubung. Pillar of Physics education.Vol (6). 1-8.
Asrizal, A., Amran, A., Ananda, A., Festiyed, F. 2018. Development Of Adaptive Contextual Teaching Model Of Integrated Science To Improve Digital Age Literacy On Grade VIII Students. Journal of Physics: Conf. Series 1116 (2018) 032004.
Setiawati, E. 2011. Pengembangan Kompetensi Ilmiah Siswa Berorientasi Model Pembelajaran Terpadu Tipe Connected Pada Pokok Bahasan Cahaya.Pedagogia. Vol 1(1). 11-20.
Jubaidah., R, Mantasiah., Jufri, J., dan Yusri, Y. 2017. Keefektifan Model Pembelajaran Jaring Laba-Laba (Webbed) Dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman. Jurnal Penelitian Pendidikan INSANI. Vol 20 (2). 89-95.
Subandiyah, H. 2015. Pembelajaran Literasi Dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Paramasastra. Vol 2 (1). 111-123.
Wahyuni, D.S. 2017. Promoting Literacy Skills Through Journal Writing. The 1st International Conference on Language, Literature and Teaching. 37-42.
Suragangga, I. M. N. 2017. Mendidik Lewat Literasi. Jurnal penjamin mutu. Vol (3) No 2. 154-163.
Daniela, D. 2015. Towards the Problemof “Scientific Literacy” (results from a study). Jurnal Science and Education a New Dimension. Pedagogy and Psycchology. 3 (27), 9-12.
Djamas, D. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan Fisika. Padang: UNP.
Sugiono, S. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sudjana, N. 2002. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Ananda, R dan Abdillah. 2018. Pembelajaran Terpadu (Karakteristik, Landasan, Fungsi, Prinsip, dan Model. Medan : LPPPI
Dimyati dan Mudjiono. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rieka Cipta.
Herbiadi, A., Sahala, S., Arsyid, S,B. Hubungan Antara Sikap Dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Fisika Di SMA. https://media.neliti.com/media/ publications/ 216640-hubungan-antara-sikap dengan-hasil-belaj.pdf. (Di Akses tanggal 17 Januari 2019).
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/4920171074