THE INFLUENCE OF THE PROBLEM BASED LEARNING MODEL ACCOMPANIED BY MULTIREPRESENTATION BASED PHYSICS STUDENTS WORKSHEETS ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS' LEARNING MOTIVATION
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Mahlianurrahma and I. W. Lasmawan, “PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBSASIS KURIKULUM 2013,” Attadib J. Elem. Educ., vol. 4, no. 1, pp. 1–13, 2020.
V. R. Kamil, D. Arief, Y. Miaz, and R. Rifma, “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Belajar Siswa Kelas VI,” J. Basicedu, vol. 5, no. 6, pp. 6025–6033, 2021, doi: 10.31004/basicedu.v5i6.1744.
E. Sriwahyuni, I. Wiryokusumo, and H. Karyono, “Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar,” J. Educ. Technol., vol. 4, no. 1, p. 80, 2020, doi: 10.23887/jet.v4i1.24101.
Y. M. Ningsih, L. Sucipto, and A. T. Fitriyah, “Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share ( TPS ) terhadap motivasi belajar matematika siswa MTs,” J. Math Tadris [Jmt, vol. 01, no. 01, pp. 26–39, 2021.
R. Dwindiarti, M. Arafik, and D. Suprianti, “Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Pengukuran Waktu di Kelas II SDN Tamanasri,” JISIP (Jurnal Ilmu Sos. dan Pendidikan), vol. 5, no. 4, pp. 1063–1068, 2021, doi: 10.58258/jisip.v5i4.2538.
F. Wulandari and H. D. Koeswanti, “Meta Analisis Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Tambusai, vol. 5, no. 2, pp. 2841–2847, 2021, [Online]. Available: https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/1308/1152
Suyati, Kamaluddin, and M. Ali, “Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning in Science (Clis) Menggunakan Lks Berbasis Multirepresentasiterhadap Hasil Belajar Fisika,” J. Pendidik. Fis. Tadulako Online, vol. 9, no. April, pp. 28–33, 2021.
D. Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Bandung: Alfabeta, 2013.
Istiqamah, “PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP SISWA KELAS X MAN 3 ACEH UTARA,” vol. 19, no. 2, pp. 216–235, 2019.
S. Khoirurrohmah, C. Ertikanto, and A. Suyatna, “PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA,” J. Pembelajaran Fis., vol. 6, no. 1, pp. 35–46, 2018, [Online]. Available: http://www.nber.org/papers/w16019
I. G. K. Yasmini, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar IPA,” J. Educ. Action Res., vol. 5, no. 2, pp. 159–164, 2021, doi: 10.54371/ainj.v4i2.260.
A. Gulo, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar IPA,” Educ. J. Pendidik., vol. 1, no. 1, pp. 334–341, 2022, doi: 10.56248/educativo.v1i1.58.
Z. Hasanati and K. I. Supardi, “PENGARUH LKS-E MULTIREPRESENTASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA,” J. Chem. Educ., vol. 9, no. 1, pp. 1–7, 2020, doi: 10.1111/j.1949-8594.1902.tb00418.x.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/15623171074