The Effect of Everyone Strategy is A Teacher Here with E-Asessment of Momentum and Vibration Materials on Physics Student Achievement
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Zubaidah, S. 2018. Mengenal 4C: Learning and Innovation Skills untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. 2nd Science Education National Conference, Oktober, 1-7
Redhana, I. W. 2019. Mengembangkan Keterampilan Abad Ke-21 Dalam Pembelajaran Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1).
Sopian, A. (2016). Tugas, Peran, Dan Fungsi Guru Dalam Pendidikan. Raudhah Proud To Be Professionals : Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 1(1), 88–97.
Undang-Undang Sisdiknas Th 2003, (Jogjakarta: Media Wacana, 2003) Bab XI Pasal 39 Ayat 1 & 2.
Mardhiyah. 2021. Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurnal Pendidikan, Vol.12 No. 1
Dick, W. and Carey, L. 1990. The Systematic Design of Instruction. (Third). New York: Holt, Rinehart and Winston, 1979.
Rufaida, Sufi Ani. 2012. “Profil Kesalahan Siswa SMA dalam Pengerjaan Soal pada Materi Momentum dan Impuls”. Skripsi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Kamelia, Fitri. 2019. Analisis Konsepsi Siswa Kelas X Pada Materi Getaran Harmonis dengan CRI (Certainty Of Response Index) Termodifikasi. Skripsi. Semarang: Universitas Islam Negeri Walisongo
Suranti, N. M. Y., Gunawan, G., & Sahidu, H. 2016. Pengaruh Aksara. Model Project Based Learning Berbantuan Media Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Peserta didik pada Materi Alat-alat Optik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(2), 73-79.
Suprijono, Agus. (2013). Cooprative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Silberman, Melvin L. 2009. Active Learning: 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nusamedia
Suprijono, Agus. (2013). Cooprative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pusaka Pelajar.
Astuti, P. 2015. Penerapan Strategi Everyone is a Teacher Here (Setiap Siswa Bisa Menjadi Guru) dan Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas Viii Mts Darul ‘Ulum Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi. Riau Pekan Baru: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekan Baru
Zaini, Hisyam. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogjakarta: Insan Mandiri
Hidayat. 2019. 50 Strategi Pembelajaran Populer. Yogyakarta: DIVA Press.
Hamruni. 2012. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Insan Madani.
Ismail SM. (2009). Strategi Pembelajaran Agama Berbasis PAIKEM. Semarang : Rasail Media Group.
Silberman, Melvin L. 2009. Active Learning: 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nusamedia
Hidayat. 2019. 50 Strategi Pembelajaran Populer. Yogyakarta: DIVA Press.
Musnaeni & Nasaruddin. 2016. Pembelajaran Everyone Is Teacher Here Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. AlKhwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Volume ,4(1).
Santos, P., Cook, J., & Hernández-Leo, D. 2015. M-AssIST: Interaction and Scaffolding Matters in Authentic Assessment. Journal of Educational Technology & Society, 18(2), 33.
Sorensen, E. 2013. Implementation and student perceptions of e-assessment in a Chemical Engineering Module. European Journal of Engineering Education, 38(2), 172-185.
Santilo, K. L. 2018. Google Forms in the Classroom (First Ed.). CreateSpace Independent Publishing Platform.
Arief, R. 2017. Aplikasi Presensi Siswa Online Menggunakan Google Forms, Sheet, Sites, Awesome Table dan Gmail. SNTEKPAN V, ITATS, Surabaya, 137–143.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Bumi Aksara.
Sukardi. 2012. Metodologi Penelitian Pendidika. Jakarta: Bumi
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Ukir, L. U. (2019). Efektivitas Penerapan Strategi Everyone is a Teacher Here Untuk Meningkatkan Prestasi Siswa Kelas VIII.A SMPN 1 Gunungsari Pada Mata Pelajaran IPA. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 6(1), 9. https://doi.org/10.33394/hjkk.v6i1.1595
Suprijono, Agus. (20013). Cooprative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pusaka Pelajar.
Amral. 2020. Penerapan Everyone is a Teacher Here (ETH) Melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Bogor: Guepedia
Hamruni. 2012. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Insan Madani.
Septiawan, F. 2020. Efektivitas Penggunaan Google Form sebagai Media Evaluasi saat Penilaian Tengah Semester (PTS). Jurnal Seminar Pendidikan Nasional Jurusan Tarbiyah FTIK, vol. 7 No 2
Utami, Lina Wahyu Setya. 2021. Penggunaan Google Form dalam Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik di masa Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Vol. 1 No. 3
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/15300171074