DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEETS USING PROBLEMS BASED ON MOMENTUM AND IMPULSE MATERIALS FOR PHYSICS LEARNING IN SENIOR HIGH SCHOOL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
K. D. Susanti, Subiki, and Yushardi, “Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Disertai Komik Fisika pada Pembelajaran Pokok Bahasan Tekanan di SMP,” J. Pembelajaran Fis., vol. 5, no. 3, pp. 197–204, 2016.
J. Syam, Asrizal, and Z. Kamus, “Pengaruh Buku Ajar Bermuatan Kecerdasan Komprehensif Dalam Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kompetensi Fisika Peserta Didik Kelas X SMAN 9 Padang,” Pillar Phys. Educ., vol. 9, no. 1, pp. 73–80, 2017.
Nurdyansyah and E. F. Fahyuni, Inovasi Model Pemmbelajaran Sesuai Kurikulum 2013. Sidoarjo: Nizamial Learning Center, 2016.
F. M, Model-model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 2015.
I. K. Darta, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Marga,” Indones. J. Educ. Dev., vol. 1, no. 2, pp. 229–239, 2020, doi: 10.5281/zenodo.4003999.
M. A. S, M. Ali, and M. Pasaribu, “Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Palu,” J. Pendidik. Fis. Tadulako, vol. 1, no. 2, pp. 39–43, 2013.
R. Andriyanti, U. Rosidin, and W. Suana, “Pengembangan Lembar Kerja Siswa Model Problem Based Learning Materi Suhu Dan Kalor,” J. Pembelajaran Fis., vol. 4, no. 3, pp. 39–50, 2016.
Trianto, Model-Model Pembelajaran Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka, 2011.
N. Fitriani, Gunawan, and Sutrio, “Berpikir Kreatif dalam Fisika dengan Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) Berbantuan LKPD,” J. Pendidik. Fis. dan Teknol., vol. 3, no. 1, pp. 24–33, 2017.
Depdiknas, Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, 2008.
A. Prastowo, Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press, 2012.
D. Prihartanti, L. Yuliati, and H. Wisodo, “Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Konsep Impuls, Momentum, Dan Teorema Impuls Momentum,” J. PendidikanTeori, Penelitian, dan Pengemb., vol. 2, no. 8, pp. 1149–1159, 2017.
D. Wati, Susilawati, and S. Haryati, “Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Discovery Learning Pada Pokok Bahasan Makromolekul Desri,” J. Pendidik. Kim. Univ. Riau, pp. 1–15, 2017.
Syafriandi, Pengembangan Lembar Kerja Siswa Matematika Berbasis Masalah. Padang: UNP, 2012.
Algiranto, “Pengembngan Lembar Kerja Siswa Fisika Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Partisipasi Dan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas X,” J. Perspekt. Pendidik., vol. 15, no. 1, pp. 69–80, 2021.
Sugiyono, Metode Penelitian dan Pengembangan Cetakan ke 2. Bandung: Alfabeta, 2017.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta, 2018.
Riduwan, Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta, 2015.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/13543171074