THE EFFECT OF APPLYING LEARNING MODEL ON NATURAL SCIENCE COMPETENCE: LITERATURE STUDY ABOUT SNOWBALL THROWING
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Afandi, M., Chamalah, E., & Wardani, O. P. (2013). Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: Unissula Press.
Dewi, P. K., Magunayasa, G., & Kusmariyatni, N. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throiwng Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Mimbar PGSD , 1-10.
Dewi, K. D., dkk (2015). Pengaruh Model Snowball Throwing berbantuan Multimedia Interaktif terhadap Hasil Belajar IPA. e-journal Eduutech Universitas Pendidikan Ganesha.
Fitri, N. K., Irsadi, A., & Pukan, K. K. (2017). Effectiveness of Snowball Throwing Model with Wor Square Media on Acttivity and Student Learning Result in Adictive anf Psychotropic Materials. Journal of Biology Education, 144-152.
Handayani, T., Mujasam, Widyaningsih, S. W., & Yusuf, I. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Curricula, 55.
Hanum, U., Supriyanto, & Iswari, R. S. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi. Unnes Journa of Biology Education, 173-178.
Kurniyanthi, F., Wiarta, W., & Darsana, W. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Lagu Daerah Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 1-10.
Masruroh, I., Taufiq, M., Hidayat, M., & Ghufron, S. (2019). Pengaruh Model Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA. Bioedusiana, 106-113.
Najla, C., & Hasanah, U. (2017). Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick dan Snowball Throwing pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup di Kelas VII SMP Negeri 11 Binnjai. Jurnal Pelita Pendidika, 1-5.
Noviyanti, D., Wibawa, C., & Lestari, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Mimbar PGSD, 1-10.
Nugraha, D. D., Gani, T., & Anwar, M. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 2 Soppeng (Studi pada Materi Pokok Asam Basa). Chemistry Education Review (CER), 41-42.
Nurdisansyah, & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model Pembelajaran. Sidoarjo: Nizamial Learning Center.
Purba, M. D. (2020). Perbandingan Hasil BelajarSiswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Word Square dan Snowball Throwing pada Materi Sistem Ekskesi di Kelas VIII SMP Swasta Kartika 1-4 Pematangsiantar Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Metabio, 31-36.
Raguwan, Gonggo, S. T., & Sabang, S. M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Bentuk Molekul Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pasangkayu. Jurnal Akademika Kimia, 1-7.
Rusman. (2011). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sari, L. W., Cawang, & Rizmahardian. (2017). Aktivitas Belajar Siswa Pada Materi Struktur Atom Kelas X MIA Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pontianak. Ar-Razi Jurnal Ilmiah, 45-53. Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Trianto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik . Jakarta: Prestasi Pustaka.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i1.9875