INFLUENCE OF GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER AS AN ACTIVE LEARNING MODEL CONTAINED SCIENCE LITERACY TO STUDENT LEARNING COMPETENCIES IN VIRUS MATERIAL SENIOR HIGH SCHOOL
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Asnafi. 2017. “Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap Pemahaman Konsep Matematiak Siswa SMA “. e-Journal (Pendidikan Univeritas Nusantara PGRI Kendiri), 1 (1).
Angraini, V., dan Syamsurizal. 2019. “Pengaruh Model Discovery Learning Bermuatan Literasi Sains Terhadap Kompetensi Belajar IPA Siswa Kelas VII”. Bioeducation Journal. 3 (1).
Bagasta, A. R., dkk. 2018. “Profil Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik di Salah satu SMA Negeri Kota Sregan”. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 7 (2).
Dwi, Y. 2018. “Model Giving Question and Getting Answer untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar”. Jurnal Didictical Mathematics. Majalengka: Universitas Majalengka. 1 (1).
Direktorat Pembinaan SMK. 2017. Materi Strategi Literasi dalam Pembelajaran di SMK. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Eliyah. 2018. “Keefektifan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) Bantuan Power Point terhadap Kepercayaan Diri dan Pretasi Belajar”. Jurnal Wahada Pendidikan, 4 (2).
Elmanazifa, S., dan Syamsurizal. 2018. “Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Bermuatan Literasi Sains terhadap Kompetensi Belajar Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Lubuk Alung”. Bioeducation Journal, 3 (1).
Hamalik, O. 2002. Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi. Jakarta: Bumi Aksara.
Lufri. 2010. Strategi Pemebelajaran Biologi Teori Praktek dan Penelitian. Padang: UNP Press.
Margharetha. 2018. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Menggunakan Metode Giving Question And Getting Answer (Gqga) Terhadap Hasil Belajar Matematika”. Jurnal Pendidikan.6 (2).
Marua. 2016. “Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Keliling dan Luas Persegi Panjang Di Kelas VII SMPN 2 Marawola”. Jurnal Pendidikan, 2 (5).
Mutmainah. 2015. “Efektivitas Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas Vii Materi Pokok Statistika Di Mts. Walisongo Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015”. Jurnal Pendidikan. 5 (2).
Novinda, Dkk. 2018. “Peningkatan Model Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) untuk Meningkatkan Kemampuan berfikir Formal Siswa Kelas X MIA Di SMA 1 Kuantan Mudik”. Edusains. 1 (5).
Rasyidin. 2015. “Pengaruh Model Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Kelas IV”. Jurnal Cakrawala, 29 (2).
Salamah. 2018. “Penjamn Mutu Penilaian Pendidikan”. Evaluasi, 2 (1).
Setyawati. 2013. “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Tav Pada Standar Kompetensi Membuat Rekaman Audio Di Studio Di Smk Negeri 3 Surabaya”. Jurnal Pendidikan. 2 (1).
Sihotang. 2015. “Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap Motivasi Belajar Siswa”. Jurnal Wahana Pendidikan, 1 (1).
Susilowati, Ika. 2017. “Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Versus Model Pembelajaran Scramble Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Sumber Energi dan Kegunaannya pada Siswa Kelas III DN Pojok 1 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017” Jurnal Wahana Pendidikan, 1 (1).
Yuliati, Y. 2017. “Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA”. Cakrawaa Journal. 3(2).
Yunus, M. 2013. “Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bajeng”. Jurnal Pendidikan. 14 (1).
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i2.8026
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i2.8026.g4697