Analisys of Students' Understanding in Concept of Biodiversity Using Two Tier Multiple Choice Test in SMAN 1 Rupat Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Adriani, Witri. 2019. Identifikasi Tingkat Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X SMA Pertiwi Padang Menggunakan Three Tier Multiple Choice Diagnostic Test pada Materi Virus. Skripsi. Universitas Negeri Padang: Padang.
Hermawan, H. 2008. Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia Menggunakan Tes Diagnostik Pilihan Ganda Beralasan. Skripsi. Bandung: FKIP UPI.
Kurniasih, N dan Haka N.B. 2017. “Penggunaan Tes Diagnostik Two Tier Multiple Choice Untuk Menganalisis Miskonsepsi Siswa Kelas X pada Materi Archaebacteria dan Eubacteria”. BIOSFER Jurnal Tadris PendidikanBiologi, Vol. 8 (1): 114-127.
Lufri. 2015. Berfikir Tingkat Tinggi, Belajar Bermakna & Aspek Psikologi dalam Pembelajaran. Padang: UNP Press.
Rusli, Wirawan, Abdul Haris, dan Ahmad Yani. 2016. “ Studi Miskonsepsi Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 1 Makasar Pada Pokok Bahasan Gerak dan Gaya. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika. Jilid 12,Nomor 2, hal 192-199.
Sagala, Syaiful. 2012. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Septian, Irwin, Eka Ariyati, Reni Marlina 2018. Analisis Konsepsi Siswa pada Materi Keanekaragaman Hayati di SMA. Artikel Penelitian. Universitas Tanjung Pura: Pontianak.
Septiana, Dwi.,Zulfiani, dan Noor, Meiry Fadilah. 2014. Identifikasi Miskonsepsi Siswa pada Konsep Archaebacteria dan Eubacteria Menggunakan Two Tier Multiple Choice. Edusains. Vol. 6. No. 2. 192-200.
Sudjana, Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya: Bandung.
Suparno, Paul. 2005. Miskonsepsi dan Perubahan Konsep Pendidikan Fisika. Jakarta: Agrasindo.
Susanto, A. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Persada Media Group.
Sutrisno, Leo, Heri K., dan Kartono. 2007. Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Pontianak: LPJJ PGSD.
Tuysuz, Cengiz. 2009. Development of Two-Tier Diagnostic Instrument And Asses Student’ Understanding in Chemistry. International Journal of Science Education, Vol. 4, No.6:626-630. Available at http://search.ebscohost.com/login [4 Februari 2011].
Treagust, David F. 2006. “The Development of a Two-tier Multiple-Choice Diagnostic Instrumen for Evaluating Secondary School Students’ Ability to Describe and Explain Chemical Reaction using Multiple Levels of Representation”. International Journal Science education. 8(3) 293-307.
Yulianti, Eka. 2017. Analisis Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Biologi Berdasarkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI SMA AL-AZHAR 3 Bandar Lampung. Skripsi. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v5i1.6769
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v5i1.6769.g3810