The Effect of Crossword Puzzle Learning Strategy To The Learning Competencies of Students At Padang Public Junior High School 14
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Ali, Candra Mufti dan Endryansyah. 2015. Penerapan Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Teknik Listrik Kelas X SMKN 1 Jetis Mojokerto. Jurnal Pendidikan Elektro. Vol. 04 No. 02.
Apriani, An-nisa & Muhammad, N. W. 2015.Pengaruh SSP Tematik IntegratifTerhadap Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa Kelas III SD. JurnalPrima Edukasia.Vol. 3 No. 1.
Anggraini, Nia. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kompetensi Kognitif Peserta Didik Berbantuan Mind Map Kelas X Lintas Minat. Atrium Pendidikan Biologi. Vol. 4. No. 2.
Arifa, Silvina. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Peserta Didik SMP di Kota Payakumbuh. Atrium Pendidikan Biologi. Vol. 4. No. 2.
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.2017. Panduan Penilaian untuk Sekolah Menengah Atas.Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hidayat, H Syarif. 2013. Pengaruh Kerjasama Orang Tua dan Guru Terhadap Disiplin Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kecamatan Jagakarsa-Jakarta Selatan. Jurnal Ilmiah Widya. Vol. 1 No. 2.
Indriyanti., Effy, M., Yahya, S., 2017. Penerapan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa Kelas V Sekolah Dasar.Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar.Vol 02 No. 02.
Lufri. 2007. Strategi Pembelajaran Biologi. Padang: UNP.
Muhamad, Nurdin. 2016. Pengaruh Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Representasi Matematis dan Percaya Diri Siswa. JurnalPendidikan Universitas Garut. Vol. 09 No. 01.
Radili, Leny. 2012. Pengaruh Penggunaan Crossword Puzzle Terhadap HasilBelajar Siswa pada Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal E-Tech. Vol.1 No.1.
Sudarisman, Suciati. 2015. Memahami Hakikat dan Karakteristik Pembelajaran Biologi dalam Upaya Menjawab Tantangan Abad 21 Serta Optimalisasi Implementasi Kurikulum 2013.Jurnal Florea. Vol. 2 No. 1.
Sudaryono. 2012. Dasar-dasar Evaluasi Pembelajaran. Tanggerang: Graha Ilmu.
Syah, Muhibbin. 2012. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Press
Wijiastuti, Reno. 2013. Keefektifan Strategi Crossword Puzzle pada Hasil Belajar IPS. Journal of Elementary School. Vol. 2 No. 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v5i4.6394
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v5i4.6394.g4099