TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) COOPERATIVE MODEL EFFECT TO SENIOH HIGH SCHOOL STUDENT’S MOTIVATION
Abstract
Full Text:
FullpaperReferences
Drayatun, S., dan A. Rahmawati. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Kokop. Jurnal Pena Sains. 4(1). Hal: 74-79.
Hikmah, M., Y. Anwar, dan Riyanto. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Dunia Hewan Kelas X Di SMA Unggul Negeri 8 Palembang. Jurnal Pembelajaran Biologi. 5 (1). Hal: 46- 56.
Hiliasih R., E. S. Bahriah, dan R. Zidny. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) Pada Materi Redoks Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal EduChemia. 2 (1). Hal: 25-38.
Parendrarti, R. 2009. Aplikasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams-Games-Tournament) dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2008/2009. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Rahmi, N. A., R. Fitri, G. H. Selaras, dan R. Sumarmin. 2019. Analisis Hubungan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa SMP di Kota Padang. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi. 232-138.
Sardiman. 2008. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sonjaya, A. R. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Games Tournament) Terhadap Motivasi Belajar Dan Kemampuan Motorik Siswa Asrama Kelas VII. Edusentris. Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran. 3 (2) hal: 149-161.
Uno, H.B. 2012. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i2.6389
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i2.6389.g4694