Multiple Intelligences of Students in SMPN 22 Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Amstrong, T. 2004. Kamu lebih Cerdas Daripada yang Kamu Duga. Batam: Interaksara.
Chatib, M. 2009. Sekolahnya Manusia. Bandung: Kaifa.
Departemen Pendidikan Indonesia. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Ege, B. 2016. Hubungan antara Multiple Intellgences dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Pros Semnas Pend IPA. Vol.1: 863-872.
Fatonah, S. 2009. Menumbuhkan Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) Anak dengan Mengenal Gaya Belajarnya dalam Pembelajaran IPA SD. Al-Bidayah. Vol.1, No.2: 229-245.
Hasanah, U. 2015. Konsep Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences Dalam Perspektif Munif Chatib. Jurnal Tarbawiyah. Vol. 12, No. 3: 209-232.
Mardapi, D. 2003. Desain dan Penilainan Pembelajaran Mahasiswa. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.
Mudjiran. 2002. Perkembangan Peserta Didik. Padang: UNP Press.
Nurindah, L. 2010. Pengaruh Multiple intelligences terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Jepang di SMA Negeri 13 Bandung. Skripsi. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Rakhmat, J. 2010. Belajar Cerdas: Belajar Berbasiskan Otak. Bandung: Mizan Media Utama.
Ristyowati, R. 2010. Pengaruh Kecerdasan Interpersonal terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 9 Malang XI IPS Semester Genap Tahun Ajaran 2009-2010. Skripsi. Malang: Universitas Negeri Malang.
Rokim. 2017. Konsep Pendidikan Akal dalam Perspektif Hamka. Jurnal Studi Islam. Vol.12, No. 2: 49.
Sarwono, S. W. 2009. Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: Rajawali Pers.
Selaras, G. H., Anhar, A., Sumarmin, R. 2013. Hubungan Multiple Intelligences Dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMAN Di Kota Padang, E-Jurnal UNP. Vol. 1, No. 2: 22-34.
Selaras, G. H. 2014. Hubungan Multiple Intelligences Dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMAN Di Kota Padang. Tesis. Padang: UNP.
Suarca, K. 2005. Kecerdasan Majemuk pada Anak. Sari Pediatri. Vol. 7, No. 2: 85-92.
Sudjana, N. 2014. Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Taiyeb, A. Mushawwir, Nurul Mukhlisa. 2015. Hubungan Gaya Belajar dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tanete Rilau. Jurnal Bionature, 16 (1), 9.
Wahyudi, D. 2011. Pembelajaran IPS Berbasis Kecerdasan Intrapersonal Interpersonal dan Eksistensial. Jurnal Upi Edu. No. 1: 39.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i2.5855
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i2.5855.g3052