Discovery learning with biology practicum to improve student learning activities
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Arikunto, S. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Bahtiar. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Fisika Dasar Berbasis Model Pembelajaran P3e Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. 4(2), 176-184.
Budiningsih. (2005). Model Discovery Learning. Jakarta: Pustaka Mandiri.
Lestari, D. A., Suroso, & Suharini, E. (2020). Hubungan Aktivitas Belajar Siswa Pada Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Geografidi SMA Negeri 73 Jakarta. Edu Geography. 8(1), 18-23.
Mawaddah, Y. (2020). Penggunaan Model Discovery Learning dengan Metode Praktikum terhadap Peningkatan Partisipasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sel di MAS Nurul Islam Blang Rakal. (Skripsi Thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry). http://library.ar-raniry.ac.id.
Meishanti, O. P. Y., Sholihah, F. N., & Dari, N. S. U. (2020). Implementasi Discovery Learning dengan Praktikum Kingdom Plantae untuk Melatih Keterampilan Proses Di MA Unggulan Kh. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang. Jurnal Biologi dan Pembelajarannya. 7(2), 36-43.
Murhamatillah. (2020). Peningkatan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa pada Materi Perkembangan Model Atom Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning (DL). KATALIS: Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia. 3(2), 13-19.
Rahmi, Agustina, E., & Oviana, W. (2018). Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa dengan Model discovery Learning dan Media Visual pada Materi Kingdom Animalia. Jurnal Ar-Raniry. 6(1), 723-727
Suryaningsih, Y. (2017). Pembelajaran Berbasis Praktikum Sebagai Sarana Siswa Untuk Berlatih Menerapkan Keterampilan Proses Sains Dalam Materi Biologi. Jurnal Bio Educatio. 2(2), 49-57.
Tanjung, I. F. (2016). Guru dan Strategi Inkuiri Dalam Pembelajaran Biologi. Jurnal Tarbiyah. 23(1), 64-82.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v8i2.14902