ASPENSIA 21 ANDROID-BASED INTERACTIVE ON THE CONCEPT OF HUMAN DIGESTIVE SYSTEM
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Afriadi, R. Lufri. 2013. Pengembangan Modul Biologi Bermuatan Pendidikan Karakter pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Kelas XI SMA. E-jurnal Universitas Negeri Padang. 1 (2).
Ahmadi, A. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Akbar, S & Sriwiyana. (2010). Pengembangan KurikulumPembelajaran IPS. Yogyakarta: Tiara Anissa.
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Rosda Karya.
Arsyad, Azhar. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). (2010). Paradigma Pendidikan Nasional di Abad 21. Jakarta: BNSP.
Borg, W.R. & Gall, M.D. (1983). Educational Research: An Introduction, Fifth (5) Edition. New York: Longman.
Dick, W & Carey,J.O, (2005). The Systematic Design of Instruction. New York: Longman.
Hernacki, M & Deporter, B. (2017). Quantum Learnign. Bandung: Kaifa.
Hidayat, Rachmad. (2019). Validitas Media Pembelajaran E-learning Berbasis Edmodo Pada Materi Kingdom Protista Kelas X SMA/MA. E-Jurnal Atrium Pendidikan Biologi diakses melalui http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pbio/article/viewFile/5436/2815.
Kemendikbud. (2013). Kerangka Dasar Kurikulum 2013. Jakarta: Remaja Rosdakarya.
Millah, ES, Budipramana, dkk. (2012). Pengembangan Buku Ajar Materi Bioteknologi di Kelas XI SMA. Kalimantan Selatan, Biodiversitas.
Mujiman, H. (2007). Manajemen Pelatihan Berbasiss Belajar Mandiri. Yogyakarta: Mitra Cendekia.
Nining Efriani, Zulyusri. (2019). Identifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Sutera Pada Topik Fotosintesis Menggunakan Tes Diagnostik Two Tier. E-Jurnal Atrium Pendidikan Biologi diakses melalui http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pbio/article/download/5763/3044.
Pane, A.& Dasopang, M.D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman 3.2.
Putri Dharmayanti, Zulyusri. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bernuansa Pendekatan Kontekstual tentang Materi Protista untuk Peserta Didik Kelas X SMA/MA. E-Jurnal Atrium Pendidikan Biologi diakses melalui http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pbio/article/view/5500.
Radvanski, G. (2006). Memory. Boston (MA): Pearson Education Group.
Riefani, M.K. (2019). Pengembangan Handout Keanekaragaman Jenis Capung di Kawasan ULM Banjarmasin. Tesis Program Magister Pendidikan Biologi FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Banjarmasin: Tidak Dipublikasi.
Riefani, M.K.& Mahrudin (2020). Validitas Panduan Lapangan (Field Guide) matakuliah Zoologi Vertebrata Materi Aves. Prosiding Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah Vol 5 no.3. Banjarmasin: FKIP Universitas Lambung Mangkurat.
Rusman. (2012). Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Safaat, N. (2012). Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Cetakan Pertama Edisi Revisi. Bandung: Informatika Bandung. E-Jurnal Atrium Pendidikan Biologi diakses melalui http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pbio/article/view/4819.
Srinita Utami, Yanti. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Bermuatan Literasi Sains terhadap Kompetensi Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia di SMPN 29 Padang.
Sudjana, N & Rivai, A. (201). MediaPengajaran. Bandng: Sinar Baru Algesindo.
Sujarwo, S & Oktaviana, R. (2017). Pengaruh Warna Terhadap Memori Jangka Pendek Pada Siswa Kelas VIII Palembang. Jurnal Psikologi Islami. Vol. 3 No.1(33-42).
Syarifudin, A. (2020). Implementasi Pembelajaran Daring untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Vol 5 (1): 31-34.
Thomas, Wibowo A. (2005). Pendayagunaan Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Penabur. No. 4.
Tirtaraharja, Umar, S.L. & Sulo. (2005). Pengantar Pebdiidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Utami, N. H. (2019). Implementasi pembelajaran Biologi Melalui TPS Pada Siswa Homeschooling untuk Mengembangkan Kemampuan Berkomunikasi dan Aktivitas Siswa. https://www.researchgate.net.
Wati, E. W., Kaspul, K., & Arsyad, M. (2020). Leaflet Based Learning Media Development In Structural Materials And Function of Class XI Animal Tissues.BIO-INOVED: Jurnal Biologi-Inovasi Pendidikan, 2(1), 64.
Widiawati. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas VII dalam Pembelajaran Biologi di SMP Negeri 25 Padang. E-Jurnal Atrium Pendidikan Biologi diakses melalui http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pbio/article/download/7196/3618.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i3.13002