PROBLEMS OF LEARNING BIOLOGY ONLINE IN HIGH SCHOOLS
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Abbas, & Hidayat, M. Y. 2018. Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Fisika Pada Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika. Vol. 6, No. 1: 45-49.
Aditya, D. 2009. Penelitian Deskriptif. Politeknik Kesehatan Surakarta.
Afip Miftahul Basar. 2021. Problematika Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan. Vol. 2, No. 1.
Ahmadi, A., & Widodo, S. 2011. Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
Andiarna, F., & Kusumawati, E. 2020. Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Stres Akademik Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi. Vol. 16, No. 2: 139.
Andri Anugrahana. 2020. Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. PGSD Universitas Sanata Dharma.
Diah Handayani. 2020. Corona Virus Disease 2019. Jurnal Resporologi Indonesia. Vol. 40, No. 2.
Fikriyah, F., Rohaeti, T., & Solihati, A. 2020. Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Literasi Membaca Peserta Didik Sekolah Dasar. Dwija Cendekia: Jurnal Riset Pedagogik. Vol. 4, No. 1: 94.
Kemendikbud.2014.Panduan Pengelolaan dan Pemanfaatan Laboratorium IPA.Jakarta.
Miranti Wisacita. 2020. Tantangan Dan Peluang Proses Pembelajaran Biologi Di SMA Negeri 1 Polanharjo Klaten Dalam Masa Dan Pasca Pandemic Covid-19. Universitas Negeri Semarang.
Napitupulu, R. M. 2020. Dampak pandemic Covid-19 terhadap kepuasan pembelajaran jarak jauh. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan. Vol. 7, No 1: 23–33.
Olasile Babatunde Adedoyin & Emrah Soykan. 2020. Covid-19 Pandemic and Online Learning: The Callenges and Opportunities. Interantive Learning Environments. DOI.
Patricia Aguirela & Hermida. 2020. College Student’s Use and Acceptance of Emergency Online Learning Due to COVID-19. International Journal of Educational Research Open, 1 (2020).
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. 2020. Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Basicedu. Jurnal Basicedu. Vol. 4, No. 4: 861–872.
Sindi Suryani. 2021. Analisis Kesulitan Belajar Biologi Melalui Pembelajaran Daring dan Hubungannya dengan Hasil Belajar Siswa. Journal for Lesson and Learning Studies. Vol. 4, No. 3: 364-369.
Viona Mellysa, Ardi & Yosi Laila Rahmi. 2021. Keterlaksanaan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi pada Mata Pelajaran IPA SMPN 6 Padang Panjang. Jurnal Pendidikan Biologi. Vol. 1, No. 1.
Zainal Arifin. 2012. Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Zainudin. 2011. Pentingnya adversity Quotient Dalam Meraih Prestasi belajar. Guru Membangun. Vol. 26, No. 2: 1–10.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i4.12884