JUNIOR SCHOOL STUDENTS NEED OF LEARNING SOURCE IN FORM OF MOBILE LEARNING ENCYCLOPEDIA
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Ayuni, N.P., Meifiqih, Z., Rezti, D.O., Nina, K. & Safira, Y. 2018. Pengetahuan Mahasiswa Pendidikan Biologi Tentang Peralatan Laboratorium Biologi. Nectar: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 1-7.
Cahyadi, A. 2019. Pengembangan Media dan Sumber Belajar Teori dan Prosedur. Serang Baru: Penerbit Laksita Indonesia.
Endela, E.Z., Selaras, G.H. & Armen. 2019. Students’ Perception of Practicum Activities in The Biology Laboratory SMA Negeri 2 Painan. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi,4(1), 126-134.
Fuadiyah, S., Fitri. R., Rahmi. Y.S., Melta. D., Ulfa.K. & Rahmawati.D. 2021. Biology Laboratory Worksheet Analysis on Protist Material. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi, 6(2), 167-171.
Hamidah, A., Sari, E.K. & Budianingsih, R.S. Persepsi Siswa Tentang Kegiatan Praktikum Biologi Di Laboratorium Biologi SMA Negeri Se-Kota Jambi. Jurnal Sainmatika, 8(1), 49-59.
Kurniawati, D. 2018. Mengenal Laboratorium Sekolah. Surakarta: PT. Aksara Sinergi Media.
Nurhatmi, J., Rusdi, M. & Kamid. 2015. Pengembangan Ensiklopedia Digital Teknologi Listrik Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL). Edu-Sains, 4(1), 37-42.
Priatama, W., Hamidah, A., Anggereini, E. 2021. Ensiklopedia Of Fish Diversity in Kerinci Lake as an Android-Based Learning Source. Biodik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 7 (2), 45-54.
Prihartama, W. 2015.Ensiklopedia Umum (Nasional). Jurnal Adabiya, 5 (85), 1-14.
Rifai, A., Sulton & Sulthoni. 2020. Pengembangan Media Mobile Learning Sebagai Pendukung Sumber Belajar Biologi Siswa Sma. JKTP Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 3(1), 10-17.
Sari, E. & Syar, N.W.S. 2019. Pengaruh Pembelajaran Complete Sentence Berbantuan Kartu Bergambar Terhadap Belajar Siswa Materi Sistem Pencernaan Manusia. Jurnal Pendidikan Biologi, 6(10), 25-34.
Samsinar, S. 2019. Urgensi Learning Resources (Sumber Belajar) dalam meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 13(2), 194-205.
Siahaan, D.S. 2018. Pengembangan Ensiklopedia Invertebrata Digital Bergambar Berbasis Android Untuk Siswa MIPA Kelas X SMA. Atikel Ilmiah. 1-11.
Sintiawati,R.,Sinaga,P. & Saeful,K.. 2021. Strategi writing to learn pada pembelajaran ipa smp untuk meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan komunikasi siswa pada materi tata surya. Journal Of Natural Science and Integration, 4(1), 1-10.
Sulistiyawati & Hedianti, R. 2015. Pengembangan Ensiklopedia Peralatan Laboratorium Biologi Sebagai Sumber Belajar IPA Biologi untuk Siswa Kelas VII SMP/MTs. Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS.
Supriyadi & Lismawati, I. 2018. Pra-praktikum: Pengembangan Ensikloepdia Alat-Alat Laboratorium Biologi Di SMP/ MTs. Journal Of Biology Education. 1(1) 82-92.
Susanti,R.S. 2017. Pengembangan ensiklopedia peralatan laboratorium kimia sebagai sumber belajar siswa SMA Negeri 10 Pontianak. Skrispi. Universitas Muhammadiyah Pontianak.
Toa’at, A., Astuti, A.P & Yuliyanto, E. 2019. Perancangan program aplikasi ensiklopedia chemistry laboratory (encylab) berbasisi android sebagai sumber belajar peserta didik SMA/ MA Kelas X. Seminar Nasional Edusaintek. 157-166
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i3.12865