E-MAGAZINE TO IMPROVE BIOLOGICAL CRITICAL THINKING ABILITY
Abstract
Keywords
References
Adib, M. (2011). Filsafat ilmu: onto-logi, epistemologi, aksiologi, dan logika ilmu pengetahuan.Yogyakarta:Pustaka Pelajar.
Adnyana, G. P. (2012). Keterampilan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep Siswa pada Model Siklus Belajar Hipotetis Deduktif. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 45(3), 201– 9. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPP/ article/view/1833/1603.
Agus., A. dan. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Menggunakan Metode Hannafin dan Peck. (Politeknik Negeri Banjarmasin : Jurnal POSITIF), h.20.
Aisyah, S. (2014). Analisis Pengembangan Media Pembelajaran Materi Dasar Elektronika Berbasis Macromedia Flash pada Mata Pelajaran Muatan Lokal Elektronika di SMP Negeri 1 Yogyakarta. (Skripsi).Universitas Negeri Yogyakarta.
Falahudin, I. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1–4, 104–117.
Hadi, W. P., Muharrami, L. K., Hidayati, Y., & Rosidi, I. (2019). Development of Magazine on Madura Salt Theme With Ethnoscience Approach To Improve Student ’ S Character. Unnes Science Education Journal, 8(2), 118–129.
Kertayasa, I. K. (2014). Idonesia PISA Center. Mathematic website for CBAM. http:/www.indonesiapisacenter.com/2014/03/tentang-website.html.dikases pada tanggal 24-10-2015
Kurniahtunnisa, Nur Kusuma Dewi, dan N. R. U. (2016). Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Materi Sistem Ekskresi. Journal of Biology Education, 5(3), 310–1. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujbe%250 APENGARUH.
Muldayanti, N. D. (2013). 2013. “Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.” 2(1): 12–17. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia., 2(1), 12–17.
Ngalimun. (2016). Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Nurjanah, Rahmastuti, J. dkk. (2014). Pengembangan Media Interaktif E-Magazine pada Materi Pokok Dinamika Rotasi untuk SMA Kelas XII. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF), 4 Nomor 1.
Nurlinah, N., Adnan, A., & P, M. (2018). Biology Teaching and Learning . Euglena. Jurnal Biology Teaching and Learning, 1(2), 162–164.
Riswandi. (2013). Psikologi Komunikasi.Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sangian, Novita Iryana, D. (2014). “Rancang Bangun E-Magazine Universitas Sam Ratulangi.” E-Journal Teknik Informatika, 4, 1.
Siska Wijayanti, Noor Fadiawati, L. T. (2015). Pengembangan E-Book Interaktif Kesetimbangan Kimia Berbasis Representasi Kimia. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia, Vol 4, No. 2.
Sudjana, N. dan A. A. R. (2011). Media Teaching.Bandung: New Light.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV. Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2007). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Grup.
Utami, W. D. (2020). Pengembangan Media E-Magazine Biodiversitas Berbasis Higher Order Thinking Skill Pada Peserta Didik Kelas X Di Tingkat SMA. (Skripsi). Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Yulianto, E., Rohaeti, E. (2013). Pengembangan Majalah Kimia untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kreatifitas Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Melati. Jurnal Pendidikan, 1(1), 46–48.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i4.11701