DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEETS WITH 4C SKILL-ORIENTED IN BIOLOGY SUBJECT (DEFINE PHASE IN SECOND GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL)
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Amali, Khairul, Yenni Kurniawati, dan Zulhiddah. 2019. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Sains Teknologi Masyarakat pada Mata Pelajaran IPA di Sekolah Dasar. Journal of Natural Science and Integration, Vol. 2, No. 2: 191 – 202.
Lufri, Ardi, Relsas Yogica, Arief Muttaqiin, Rahmadhani Fitri. 2020. Metodologi Pembelajaran: Strategi, Pendekatan, Model, Metode Pembelajaran. Malang: IRDH.
Nuryani. 2005. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Malang: Universitas Negeri Malang (UM Press).
Prihadi, E. 2018. Pengembangan Keterampilan 4C Melalui Metode Poster Comment pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti (Penelitian di SMA Negeri 26 Bandung). Jurnal Pendidikan Islam Rabbani, Vol. 7, No. 6: 20-30.
Sadjati, IM. 2012. Hakikat Bahan Ajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sari, Ratna. 2019. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) berorientasi High Order Thinking Skills (HOTS) pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, Vol. 7, No. 2: 695-700.
Sartika, Rahma dan Lufri. 2018. Pengembangan Modul IPA Bernuansa Spiritual pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk SMP/MTs. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi, Vo. 3, No. 1: 22-31.
Sugiyanto, M. D. R. 2018. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Kontekstual pada Materi Ekosistem Kelas VII SMPN Tabung Jabung Timur: The Development of Contextual Based Student Worksheet (LKPD) in the Material of Class VII Ecosystem SMPN Tabung Jabung Timur: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Vol. 7, No. 1: 23-33.
Yaumi, Muhammad. 2018. Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Group.
Zubaidah, S. 2018. Mengenal 4C: Learning and Innovation Skills untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Science Education National Converence, Vol.13, No. 65: 1-18.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i3.11609