NEEDS ANALYSIS OF ANDROID-BASED MEDIA ABOUT DNA REPLICATION MATERIALS AT UNIVERSITIES
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Aini, S (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Profesional CS6 Tentang Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan Untuk Peserta Didik Kelas VII SMP/ MT. Skripsi thesis. Universitas Negeri Padang.
Anand, C. V. (1998). Principles of genome analysis. In Biochemical Education (Vol. 26, Issue 1). https://doi.org/10.1016/s0307-4412(98)00197-6
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Daeng, I. T. M., Mewengkang, N., & Kalesaran, E. R. (2017). Penggunaan Smartphone Dalam Menunjang Aktivitas Perkuliahan Oleh Mahasiswa Fispol Unsrat Manado. In E-Journal Acta Diurna (Vol. 6, Issue 1).
Dewi, T. K., & Yuliana, R. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Materi Karangan Deskripsi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas Iii Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9(1). https://doi.org/10.24176/re.v9i1.2804
Eroika, V., Helendra., Yuniarti, E., Sumarmi, R. (2019). The Needs Analysis of The Develop of Biology Module Based on Scientific Approach for Senior High School Grade XI Students. Atrium Pendidikan Biologi. (Vol. 4, No.2 ISSN: 2354-8363.
Fadri, R., Ahda, Y., & Sumarmin, R. (2018). Needs Analysis of Development Interactive Multimedia Learning Based Android on Molecular Genetic Material in University. In International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT) (Issue 2).
Fransisca, M., Yunus, Y., Dewi Sutiasih, A., & Permata Saputri, R. (2019). Practicality of E-Learning as Learning Media in Digital Simulation Subjects at Vocational School in Padang. Journal of Physics: Conference Series, 1339(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1339/1/012077
Fransisca, M., Yunus, Y. (2020). Analisis kebutuhan media pembelajaran berbasis android pada mata pelajaran kewirausahaan. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 7 (2), 125.
Kadir, A. (2013). From Zero to A Pro Pemrograman Aplikasi Android. Yogyakarta: CV. Andi Offset. Kemendikbud, (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Lufri. 2007. Strategi Pembelajaran Biologi. Padang: UNP Press.
Menrisal, M., Radyuli, P., & Wulandari, N. P. (2019). Perancangan dan pembuatan modul interaktif berbasis Android pada mata pelajaran teknologi layanan jaringan. Jurnal PTI (Pendidikan dan Teknologi Informasi) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang, 6(2), 38-46, doi: https://doi.org/10.35134/pti.v6i2.849
Primrose & Twyman. (2003). Principles of Genome Analysis and Genomics.Australia: Blackwell Publishing company.
Radyuli, P., Wijaya, I., & Sanita, D. (2020). Jurnal validitas media pembelajaran berbasis Android mata pelajaran teknologi layanan jaringan. Jurnal PTI (Pendidikan dan Teknologi Informasi) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang, 7(1), 5259. doi: https://doi.org/10.35134/pti.v7i1.1193
Seng Hansun, M. B. K., & Saputra, M. W (2018). Pemrograman Android dengan Android Studio IDE (Giovanny Ed.). Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Statcounter, (2020). Mobile Operating System Market Share in Indonesia August 2019 September 2020. (Online) Available at: https://gs.statcounter.com/os-marketshare/mobile/indonesia [Accessed 7-9 2020].
Sugiyono, S. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suharsono, Nuryadin, E. (2018). Biologi Sel. Tasikmalaya: LPPM Universitas Siliwangi.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v7i1.11432