Sistem Informasi Manajemen Data Berbasis Web Di Start Gym & Fitness Lubuk Buaya Padang Sumatera Baratuaya Padang Sumatera Barat

Visi Meika Fastiana(1), Dedy Irfan(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/voteteknika.v9i1.111315

Full Text:    Language : id

Abstract


Gym & Fitness adalah suatu kebutuhan pada saat sekarang ini. Terlebih pada saat pandemi olah raga sangat penting dalam meningkatkan imun tubuh. Start Gym and Fitness Lubuk Buaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa tempat penyewaan alat-alat gym. Namun segala kegiatan yang dilakukakan di Start Gym & Fitness masih dilakukan secara manual mulai dari pendaftaran member, latihan dengan instruktur, pencatatan harga sewa member, hingga pencatatan produk masuk dan keluar. Tujuan dari tugas akhir ini untuk membantu merancang sebuah sistem informasi manajemen data berbasis web di Strart Gym & Fitness. Metode yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini menggunakan metode waterfall sebagai metode pengembangan sistem. Tugas akhir ini bertujuan untuk membantu memudahkan proses pendataan administrasi member dan calon member dan meningkatkan mutu pelayanan untuk kenyamanan member. Sistem ini juga dapat mempermudah tempat usaha dalam mempromosikan produk yang tersedia pada member untuk meningkatkan loyalitas terhadap member. Sistem informasi manajemen data di Start Gym & Fitness ini dapat membantu dalam pengelolaan data member dan segala fasilitas fitness.


References


Haviluddin (2011). Memahai Penggunaan UML (Unifed Modelig Language). Jurnal Informatika Mulawarwan Vol. 6 No. 1. Kalimantan Timur: Universitas Mulawarman.

Indrianto Devita, dkk (2019). Perancangan Sistem Informasi EAPT Pada Pusat Pengembangan Bahasa Universitas PGRI Madiun Berbasis Android. Madiun: Universitas PGRI Madiun.

Irawan Agus, dkk (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian Pada CV NONNITH INC Berbasis Online. Banjarmasin: Politeknik Negeri Banjarmasin.

Permata Dwika, dkk (2018). Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Wedding Organizer Di Kota Padang. Jurnal Vokasional Teknik Elektronika & Informatika Vol. 6 No. 1. Padang: Universitas Negeri Padang.


Article Metrics

 Abstract Views : 718 times
 PDF Downloaded : 214 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.