Rancang Bangun Media Pembelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Berbasis Mobile

Rini Oktavia(1), Muhammad Adri(2),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/voteteknika.v9i1.111209

Full Text:    Language : id

Abstract


Media pembelajaran ini bertujuan agar siswa bisa belajar mandiri serta bisa di gunakan ketika berada di luar sekolah atau ketika siswa berada di rumah kapanpun dan dimana pun. Dirancang dengan platform berbasis mobile. Simulasi dan Komunikasi Digital adalah salah satu mata pelajaran untuk semua kelas X. Dikembangkan menggunakan metode waterfall yang masih dipakai pada saat sekarang. Hasil dari tugas akhir ini yaitu menghasilkan sebuah media pembelajaran sebagai sarana untuk belajar mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital, dimana didalamnya terdapat beberapa menu seperti silabus, RPP, materi, video, evaluasi dan about. Dengan adanya media ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam belajar Simulasi dan Komunikasi Digital dan memberikan kontribusi dalam belajar mengajar.

References


M.N. Andi, Apriyanto, & D.H.A. Ahmad “Rancang Bangun Media Pembelajaran Bangun Ruang Augmented Reality Berbasis Android Pada SMP Negeri 8 Palopo”, Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science, 1(2), Agustus 2, 2019.

Jalinus, N., & Ambiyar. (2016). Media & Sumber Pembelajaran. Kencana.

I. Edi, N. Melly, and H.B. Pramata “Pemanfaatan Smartphone Android Sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru SMA Negeri 2 Kota Pekanbaru”, Jurnal Untuk Mu negeRI, 1(1), Mei 2017.

Afitri, N., & Budayawan., K. (2019). RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM KOMPUTER BERBASIS MOBILE., Jurnal Vokasional Teknik Elektronika dan Informatika, 7(3), 212-219.

S. Mohammad, Analisa Perancangan Sistem, Lentera Ilmu Cendekia. 2012.


Article Metrics

 Abstract Views : 261 times
 PDF Downloaded : 95 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.