Pengembangan Modul Pembelajaran Melalui Aplikasi EDMODO Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/voteteknika.v9i1.111093
Full Text: Language : id
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran elektronik dasar listrik dan elektronika berbasis e-learning, menentukan tingkat validitas dari modul elektronik yang dihasilkan. Metode penelitian yang digunakan pada pengembangan modul elektronik ini adalah Research and Development ( R&D) dengan menerapkan model ADDIE. Model ADDIE terdiri dari lima tahap, 1) Analysis, 2) Design, 3) Development, 4) Implementation, 5) Evaluation. Penelitian ini menggunakan satu instrumen pengumpulan data berupa angket validitas. Hasilnya menunjukkan bahwa modul pembelajaran elektronika yang dikembangkan dinyatakan layak dengan nilai validitas modul dari pakar materi 3.38 dan pakar media yaitu 3.3. data yang diperoleh menunjukkan bahwa modul pembelajaran dasar listrik dan elektronik berdasarkan e-learning diproduksi layak.
References
Darmawan, Deni. 2012. Pendidikan teknologi Informasi dan Komunikasi Teori dan Aplikasi. Bandung: Rosda
Asnawir dan M. Basyiruddin Usman. 2002. Media Pembelajaran. Jakarta: Ciputat Pers, .
Setiawan parta , gurupendidikan, 2014. Website: http://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-e-learning/ diakses tanggal 11 juni 2020
Pitoy, edmodo: A Free, Secure Social Networking Site For School, 2010. Website: http://dunia.pendidikan.co.id/pengertian-edmodo/, diakses tanggal 20 september 2019.
Sugiono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Article Metrics
Abstract Views : 337 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 111 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.